in ,

A World Without, Film Terbaru Netflix yang Masih Misteri

A world without
foto: teaser A World Without

Ngobrolin.id — Netflix kembali meluncurkan teaser film originalnya yang berjudul A World Without yang akan tayang pada 14 Oktober 2021. Film ini disutradarai oleh Nia Dinata yang pernah menangani film Arisan! dan Berbagi Suami. Sementara, penulis naskahnya adalah Lucky Kuswandi yang pernah terlibat dalam film Ali dan Ratu-Ratu Queens.

Teaser yang baru diluncurkan pada 23 September 2021 hanya berdurasi satu menit sembilan detik. Dalam teaser tersebut terlihat Ali Khan (Chicco Jerikho) dan Sofia Khan (Ayusitha) yang menyambut tiga gadis. Ketiga gadis tersebut diperankan oleh Amanda Rawles sebagai Salina, Mazura sebagai Ulfah, dan Asmara Abigail sebagai Tara.

Salina digambarkan sebagai gadis lemah lembut yang berambisi menjadi pembuat film. Ulfah bermimpi ingin menjadi istri dan ibu yang baik. Dan, Tara seorang gadis rebel yang keras kepala.

Film A World Without mengambil latar tahun 2030 dengan tema distopia. Distopia merupakan antonim dari utopia yang berarti tempat atau keadaan khayalan yang di mana segala sesuatunya sempurna. Sementara itu, distopia sendiri merujuk pada tempat atau khayalan yang di mana segala sesuatunya berjalan tidak sempurna.

Ya, intinya di film yang bertema distopia akan menampilkan keadaan yang buruk. Keadaan tersebut bisa terjadi pada sisi ekonomi, sosial, ataupun alam.

Dalam film ini diceritakan kondisi dunia yang sudah mengalami kontaminasi akibat pandemi sehingga tidak ada lagi yang peduli terhadap masa depan. Saat itu, kondisinya sudah tidak baik, mulai dari kondisi lingkungan, kepunahan, hingga menurunnya tingkat reproduksi manusia.

Di tengah kekacauan tersebut, The Light sebuah training center hadir memberikan janji masa depan yang cerah. Komunitas ini dipimpin oleh ketua yang penuh kharisma dan didirikan oleh sepasang suami istri, Ali Khan dan Sofia Khan. The Light menerima anak-anak muda yang memiliki mimpi dan cita-cita.

Salina, Ulfah, dan Tara terlihat sangat bersemangat untuk bergabung ke dalam Light tanpa tahu sisi gelap yang akan mereka hadapi. Ketiga gadis tersebut ingin mencari kebahagiaan dengan mengikuti komunitas tertutup dan penuh misteri tersebut. Hal ini lantaran sudah banyak anak muda yang masuk ke komunitas tersebut berhasil memiliki masa depan yang cerah dan mampu memperbaiki dunia yang sedang berada di ambang kehancuran.

 

 

sang penari

Review Sang Penari, Kisah Cinta yang Kelam

Jazz gunung bromo

Jazz Gunung Bromo 2021 Digelar Secara Langsung, Tapi Banyak Syaratnya