in ,

Adaptasi Game dari Buku, Ternyata Tak Kalah Seru

Game menarik ini apakah sudah kamu coba?

game diadaptasi dari buku
Foto: humblebundle.com

Ngobrolin.id — Adaptasi buku ke film sudah sangat banyak dilakukan. Begitu pula adaptasi game menjadi film, sudah pasti akan ditunggu-tunggu oleh penikmatnya. Namun, tahukah kamu jika game diadaptasi dari buku ini juga tak kalah menarik?

Enslaved: Odyssey to the West

game diadaptasi dari buku
Foto: humblebundle.com

Diangkat dari salah satu novel tertua yang dijadikan game, Enslaved: Odyssey to the West memiliki gambaran teknologi yang diusung oleh para developer-nya. Hal ini karena novel patokan yang digunakan merupakan novel yang dirilis pada abad ke-16 di Cina, berjudul serupa. Karakter utama dari buku ini ada Monkeu (Sun Wukong) dan Pigsy (Zhu Bajie) merupakan karakter original dari novel tersebut.

Assassin’s Creed

game diadaptasi dari buku
Foto: humblebundle.com

Pasti pernah, dong, memainkan game yang satu ini? Sangat terkenal, game Assasin’s Creed ini mengusung karya Vladimir Bartol yang berjudul Alamut. Buku ini terbit pada 1938. Bercerita tentang seorang pria pada abad ke-11 yang menemukan ‘kebenaran’, hadirlah seri game yang melambungkan nama Ubisoft ini.

Bloodborne

game diadaptasi dari buku
Foto: thelootgaming.com

Diangkat dari buku H.P. Lovecraft, setiap karakter dan musuh yang ada di dalam game Bloodborne ini bisa dibilang mendekati kemiripan dengan karakter yang ada di buku tersebut. Game yang bisa diakses pemilik PS 4 ini menjadi salah satu permainan yang wajib dimainkan karena seru dan kejeliannya menggambarkan buku dalam game yang menarik.

Dynasty Warriors

game diadaptasi dari buku
Foto: microsoft.com

Alih-alih novel yang baru diluncurkan, Dynasty Warriors justru diangkat dari novel Cina yang diluncurkan pada abad ke-14 silam. Novel tersebut berjudul Romance of the Three Kingdoms sebelumnya juga sudah pernah diangkat menjadi game pada 1980.

Ada tiga dinasti kerajaan yang bisa dimainkan dalam game ini. Kamu bisa memilih berperan di Dinasti Wu, Shu, atau Wei. Kemudian, kamu akan memilih pemain. Karakter yang beragam dan game yang mengusung turn-back tactical strategy ini bisa kamu mainkan dengan gila-gilaan. Apalagi kalau bukan dengan mekanisme hack and slash yang bisa dimainkan dalam permainan ini.

Bioshock

game diadaptasi dari buku
Foto: humblebundle.com

Seri video game Bioshock ini diangkat dari novel Atlash Shrugged. Novel karya Ayn Rad tersebut menarik perhatian pemain game-nya karena memiliki inti cerita yang menarik. Menurut Ayn Rad, di masa depan orang-orang akan bisa mengendalikan dirinya sendiri tanpa terpengaruh oleh negara.

senyawa berbahaya pada rokok

Zat-zat Berbahaya Ini Ada pada Rokok

jam tidur dan diabetes

Psst… Jam Tidur Pengaruhi Diabetes