in ,

Ajari Anak Soal Manfaat Air Sejak Dini

manfaat air
Foto: Google Image

Ngobrolin.id — Air merupakan faktor penting bagi kehidupan manusia terutama dari segi kesehatan. Pasalnya, air mendominasi tubuh manusia sebanyak 60 persen. Untuk itu, edukasi terkait manfaat air ini harus dilakukan sejak dini. Terlebih, asupan air yang cukup dapat meningkatkan kemampuan anak-anak.

manfaat air
Foto: Google Image

Hydration Science Director PT Tirta Investama (Danone-AQUA), Tria Rosemiarti mengatakan, edukasi dapat dilakukan melalui wahana baru yakni Zona Kebaikan Air yang dihadirkan di Taman Pintar, Yogyakarta. Melalui wahana ini, anak tidak hanya diajarkan mengenai pemanfaatan, tapi juga mendorong kesadaran untuk menjaga hidrasi dalam tubuh.

“Asupan air 200 sampai 400 mililiter sebelum berangkat sekolah akan meningkatkan kognitif anak. Dan itu pesan yang bisa disampaikan di Taman Pintar,” katanya, Senin (8/4).

Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, gerakan sadar akan sampah melalui area edukasi #BijakBerplastik pun dihadirkan. Diharapkan, anak-anak belajar cara menjaga lingkungan sejak dini melalui wahana ini.

Asisten Perekonomian Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono mengatakan Pemkot juga gencar mengampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik. Tidak hanya kepada masyarakat luas, tetapi juga di lingkungan Pemkot.

“Pemkot mengampanyekan untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa botol minum dan tidak pakai sedotan plastik,” ujarnya.

Dengan adanya wahana ini, ia berharap dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Hal ini tentunya juga sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Saya mendukung dan mengapresiasi pelestarian air dan hidrasi sehat,” tegasnya.

jam tangan berbahan karbon

Jam Tangan Berbahan Karbon, Gak Gampang Rusak?

Depresi tersenyum

Depresi Tersenyum, Apa Itu?