in

Akhirnya, Jakarta Punya Jakbook Pasar Buku Kenari

Pasar ini menjual berbagai jenis buku yang kamu inginkan.

Jakbook Pasar Buku Kenari
Foto: facebook anies baswedan

Ngobrolin.idJakbook Pasar Buku Kenari telah diresmikan oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan pada Senin (29/4). Pasar buku murah ini terletak di bilangan Salemba, Jakarta Pusat. Jakbook Pasar Kenari sendiri merupakan pasar pertama yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya.

Munculnya pasar buku ini berkaitan dengan Perda yang dikeluarkan oleh Anies Baswedan. Peraturan Daerah Nomor 76 Tahun 2018 tentang Pembudayaan Kegemaran Membaca itu segera direalisasikan oleh Perumda Pasar Jaya.

Awalnya, Pasar Kenari dikenal sebagai pasar teknik dan elektronik. Seiring dengan Perda tersebut, bertambah menjadi pasar buku. Kini, sudah ada kurang lebih 66 kios penjual buku yang berada di sana.

Selain menjajakan buku, pasar ini juga dilengkapi berbagai fasilitas. Ada mini teater, food court, coffee shop, dan lain sebagainya. Ada pula tempat penitipan anak (TPA) dan coworking space yang disiapkan untuk anak muda. Pengunjung pun diharapkan betah di Jakbook ini.

Pasar buku ini menyediakan berbagai buku yang dicari pelanggan. Mulai dari buku baru sampai buku bekas, kamu bisa menemukannya di bangunan seluas 714 meter persegi ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai alat peraga pendidikan dan fasilitas lainnya yang tidak dijual di pasar modern.

Selain di Pasar Kenari, rencananya proyek pasar buku ini juga akan dibangun di Pasar Pondok Indah yang berlokasi di Jakarta Selatan. Konsep pasar tradisional tematik ini sendiri muncul karena tidak seluruh lapisan masyarakat mampu membeli buku dengan harga mahal.

Kamu bisa mencari buku pelajaran untuk SD, SMP, ataupun SMA. Kamu juga bisa menemukan berbagai buku berbahasa asing, komik, dan berbagai judul novel. Dengan harga mulai dari lima ribu rupiah, kamu sudah bisa berbelanja aneka buku yang kamu inginkan.

Kalau kamu ingin berkunjung ke sini, tempat ini sangat mudah diakses. Letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta.

Jika kamu menggunakan moda transportasi umum seperti TransJakarta, kamu juga bisa ke Jakbook Pasar Kenari dengan sangat mudah. Cukup turun di Halte Salemba UI dan berjalan selama kurang lebih lima menit, kamu sudah tiba di pasar ini.

Selamat berbelanja, guys!

 

Game mengasah otak

5 Game Mengasah Otak Gratis Terbaik

resep kue nastar

Ini Resep Kue Nastar yang Mudah dan Enak