in ,

Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Lapangan Banteng

taman seru di tengah kota Jakarta

taman lapangan banteng
foto: ngobrolin.id

Ngobrolin.id Taman Lapangan Banteng merupakan salah satu taman yang dimiliki oleh Ibu Kota DKI Jakarta dan bisa dikunjungi oleh semua orang secara gratis. Di taman ini banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan. Yang terpenting, tetap menjaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya, dan jangan merusak fasilitas. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Taman Lapangan Banteng.

Olahraga

Pada pagi dan sore hari, banyak orang berkunjung ke taman ini untuk berolahraga seperti lari, jalan santai, senam, dan bulu tangkis. Di taman ini kamu bisa merasakan udara sejuk di tengah kota karena ada banyak pepohonan rindang. Pada pagi hari, kamu bisa mendapatkan sinar matahari pagi yang hangat, cocok banget buat berjemur di pagi hari. Sementara, di sore hari, kamu bisa menikmati sunset atau suasana matahari terbenam.

Hunting foto

Di Taman Lapangan Banteng, kamu bisa dengan mudah menemukan spot foto yang bagus dan instagramable. Bagi kamu yang senang mengutak-atik kamera, tempat ini sangat cocok untuk hunting foto dan banyak orang yang berkunjung ke tempat ini dengan beragam aktivitas. Bagi kamu yang senang difoto pun bisa datang untuk mencari spot yang menarik.

Acara komunitas

Taman ini juga bisa digunakan untuk mengadakan acara komunitas kamu. Sudah banyak komunitas beraktivitas, bahkan mini konser juga pernah diadakan di tempat ini. Lokasi Taman Lapangan Banteng memang sangat nyaman untuk mengadakan festival. Kalau mini konser biasanya diadakan malam-malam, bersamaan dengan pertunjukan air mancur yang keren.

Menikmati suasana yang tenang

Meskipun letaknya di tengah kota, taman ini cocok banget buat kamu yang sedang membutuhkan ketenangan. Taman Lapangan Banteng cukup luas sehingga banyak spot yang tidak terlalu penuh. Jika beruntung, kamu bisa melihat pertunjukan air mancur dengan lampu-lampu yang menarik. Sambil menikmati suasana, kamu bisa berbincang dengan teman atau mengerjakan sebuah karya, seperti menggambar atau menulis.

Mengenang bagian sejarah Indonesia

Taman ini merupakan salah satu tempat yang kental dengan sejarah Indonesia. Ada salah satu dinding yang berisikan berbagai kutipan dari para pejuang kemerdekaan dan patung Pembebasan Irian Barat. Selesai berkunjung ke taman ini, kamu bisa melanjutkan kunjungan ke Monas yang terletak tidak begitu jauh dari taman.

 

cowok toxic

Tanda-tanda Cowok Toxic yang Kurang Baik Buat Kamu

tempat gathering

Cara Menentukan Tempat Gathering Kelas atau Kantor dengan Mudah