in , ,

Alasan Calon Pengantin Gak Boleh Melakukan Treatment Kecantikan Sembarangan

Ternyata ini alasan di balik larangan yang sering beredar

calon pengantin
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Semua calon pengantin pasti menginginkan penampilan yang cantik dan mempesona di hari bahagianya. Makanya, gak heran kalau banyak calon pengantin perempuan yang rela bayar make up artist (MUA) hingga puluhan juta untuk membangkitkan aura kecantikannya. Namun, seperti yang kamu ketahui memang ada beberapa perawatan kecantikan yang malah bisa berujung petaka bagi para pengantin.

Perawatan pertama yang selalu diwanti-wanti MUA adalah penggunaan skincare, terutama skincare yang berasal dari dokter atau skincare yang mengandung AHA dan BHA.

Krim dokter dan skincare yang berfungsi untuk pencerah atau pengupas biasanya akan membuat kulit menjadi terkelupas. Nah, kondisi tersebut dapat menyebabkan make up susah menempel pada kulit.

Make up pernikahan sangat berbeda dengan make up daily alias make up sehari-hari. Foundation dan segala printilan lainnya digunakan dalam jumlah yang lebih banyak biar wajah kamu terlihat mangling. Jadi, itu sebabnya dibutuhkan kulit yang siap menopang make up yang lebih berat.

Ada juga beberapa pengantin yang mengaku tetap menggunakan skincare-nya hingga menjelang pernikahan dan tidak terjadi apa-apa. Kalau urusan ini, memang sebaiknya dikonsultasikan langsung dengan MUA kamu terlebih dahulu. Namun, umumnya MUA akan menyuruh kamu untuk berhenti menggunakan rangkaian skincare satu minggu sebelum hari pernikahan.

Perawatan selanjutnya yang gak disarankan untuk pengantin adalah facial dan sejenisnya. Perawatan ini dapat menyebabkan kulit kamu menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi. Lagian, biasanya setelah treatment kamu gak boleh langsung menggunakan make up, bukan?! Nah, hal itulah yang menjadi alasan facial dan treatment sejenisnya gak bagus buat calon pengantin.

Ketika di wajah kamu terdapat jerawat atau komedo yang membandel, sebaiknya diamkan saja. Jangan usil untuk memegangnya, apalagi sampai memencetnya. Kegiatan memencet jerawat atau komedo bisa berujung petaka buat kamu.

Bekas pencetan tersebut bisa menghitam, jerawat bisa lebih meradang, dan yang paling berbahaya bisa beranak-pinak. Nah, kalau sudah seperti ini kondisi malah makin gak bagus, bukan?! Jadi, mulai dari sekarang kita harus berlatih kesabaran dengan apa yang sedang terjadi.

gaya minimalis

Sederet Alasan Gaya Minimalis Mulai Banyak Dilirik Orang

Aokigahara

Fakta Menarik Aokigahara, Suicide Forest yang Terkenal di Jepang