in ,

Alasan Film Horor Masih Sering Ditonton Padahal Penontonnya Penakut

padahal serem, tapi masih aja ditonton

film horor
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Bicara genre film tidak lengkap rasanya tidak membahas film horor, film yang dapat menguji adrenalin penonton dan sebagian besar filmya meledak di pasaran. Seseorang yang menonton film horor belum tentu merupakan orang pemberani di dunia nyata. Lantas, kenapa masih saja genre film ini diminati banyak orang meski sebagian besar penontonnya merupakan penakut, ya? Simak alasannya di bawah ini!

Rasa takut tidak mampu menghalangi rasa penasaran

Banyak orang yang suka dengan genre horor bermula dari rasa penasaran. Film horor selalu menyajikan misteri yang membuat penonton penasaran dengan bagian akhir dari cerita film.

Rasa penasaran juga sering muncul akibat trik marketing pemasaran film yang selalu berhasil menarik perhatian atau penasaran. Misalnya, ingin mengetahui sebagus apa film horor berdasarkan orang yang memproduksi atau aktor dan aktris yang membintanginya. Pasalnya, tidak mudah membuat film horor yang benar-benar seram.

Alur ceritanya tidak monoton jadi mendapatkan banyak sensasi

Biasanya penonton menyukai film horor karena alur ceritanya yang tidak datar, banyak plot twist yang dibalut dengan nuansa seram sehingga mampu memainkan kondisi adrenalin penonton. Bahkan, tak jarang banyak penonton yang terlihat ngos-ngosan ketika selesai menonton genre film ini karena ikut terbawa suasana alur cerita yang menyeramkan.

Memang sengaja mencari ketegangan

Biasanya, film horor sering diputar ketika sesi nonton bareng atau nobar karena ingin merasakan sensasi ketakutan bersama-sama. Makanya, gak heran kalau dari dulu film yang berbau mistis sering diputar ketika acara layar tancap di kampung-kampung. Kebiasaan tersebut masih terbawa hingga sekarang meski sudah tidak nobar dengan layar tancap.

Bisa menimbulkan kesenangan

Meski terdengar menakutkan, ternyata genre film ini bisa memberikan rasa senang dalam diri penonton, lho. Hal ini karena selama menonton film, tubuh mengeluarkan berbagai hormon seperti endorphin, adrenalin, dopamine, serotonin, dan oksitosin. Kondisi tersebut bisa menyebabkan seseorang menjadi merasa senang dan bersemangat.

Mampu mengajari cara mengontrol rasa takut

Film horor dapat mengajari seseorang untuk mengolah rasa takut. Jadi, ada sebagian orang yang berhasil mengendalikan rasa takut setelah menonton horor.

 

 

sabun

Ternyata yang Disebut Sabun Selama ini Belum Tentu Sabun Beneran, Lho!

pusing saat bangun tidur

Jangan Lakukan Ini Karena Bisa Menyebabkan Pusing Saat Bangun Tidur