in

Alasan Font Comic Sans Dibenci Banyak Orang

kenapa bisa sampai dibenci ya

comic sans dibenci
foto: wikipedia

Ngobrolin.id — Sebagai pengguna Microsoft Word, kamu pasti tahu dong dengan font Comic Sans, font yang terlihat santai dibandingkan dengan fontfont lainnya. Namun, tahukah kamu jika saat ini Comic Sans dibenci oleh banyak orang, terutama para desainer. Sebenarnya, ada apa ya sampai-sampai font Comic Sans dibenci banyak orang?

Mulanya, font Comic Sans dibuat untuk mengisi tulisan pada kolom gelembung di Game Bob, game besutan Microsoft. Font ini sudah ada sejak 1995, Bill Gates meminta kepada Vincent Connare untuk menciptakan font yang sesuai dengan Game Bob yang dimainkan anak-anak.

Sebelum menggunakan font Comic Sans, game ini menggunakan font Times New Roman sehingga tampilannya terkesan kaku dan serius untuk game yang dimainkan oleh anak-anak.

Vincent Connare membuat font Comic Sans dengan ciri khas handwritten, playful, dan santai. Setelah selesai dibuat, ternyata font ini tidak digunakan dalam Game Bob dan justru masuk ke Microsoft Word.

Pada awal kemunculannya, font ini sangat populer, banyak orang yang menyukai gaya font ini. Orang-orang membuat kartu ucapan hingga video game untuk anak-anak dengan font Comic Sans agar terlihat lebih playful dan ceria.

Namun, semakin populer font ini, ternyata mulai banyak orang yang menyalahgunakan font Comic Sans. Bahkan, font yang playful ini pernah digunakan untuk penulisan di batu nisan dan banner komersial yang dipajang di pinggir jalan. Selain itu, banyak tata tertib atau aturan yang sifatnya tegas malah diketik dengan menggunakan font Comic Sans.

Orang-orang menggunakan font ini dikarenakan gratis. Di antara fontfont gratis yang disediakan oleh Microsoft Word, hanya Comic Sans yang terlihat tidak kaku dan serius.

Sebenarnya, alasan terbanyak font Comic Sans dibenci adalah banyaknya pengguna yang tidak menggunakannya sesuai dengan porsinya. Ternyata, font memang sangat memengaruhi gaya penulisan.

Misalnya saja, kartu ucapan bela sungkawa, jika kamu menuliskannya dengan font Comic Sans, kartu ucapan yang dikirim akan terkesan tidak serius dan terlihat bahagia karena imej font yang menggambarkan rasa senang.

parkir khusus sepeda

Perkantoran dan Pusat Perbelanjaan Wajib Menyediakan Parkir Khusus Sepeda

mudik

Tebus Rindu Bioskop dengan Film Mudik di Mola TV