in ,

Alasan Karangan Bunga Selalu Digunakan Sebagai Ucapan Belasungkawa ataupun Penghargaan

Kamu masih penasaran kenapa masih ada yang mengirim karangan bunga?

karangan bunga
foto: unsplash

Ngobrolin.id Karangan bunga seringkali ditemukan pada sebuah perayaan seperti pernikahan, kenaikan pangkat seseorang, ataupun hari kematian seseorang. Banyak orang awam yang masih kurang paham dari fungsi papan bunga itu sendiri. Mereka melihat benda tersebut hanyalah sebuah rangkaian bunga dengan tulisan ucapan dan nama pengirim.

Namun, sebenarnya, ada hal penting di balik pengiriman bunga ini, lho! Makanya, hingga saat ini papan bunga masih digunakan oleh perusahaan atau individu. Berikut ini beberapa alasan papan bunga cukup penting digunakan.

Menjaga hubungan baik dengan rekan bisnis

Salah satu alasan paling kuat papan bunga ini digunakan ialah untuk menjaga hubungan baik antara satu individu atau perusahaan dengan individu atau perusahaan lain. Hubungan baik sangat penting dijalin, terutama untuk hubungan pekerjaan dan bisnis. Biasanya, papan bunga akan dikirim ketika rekan bisnis sedang naik jabatan, berulang tahun, atau baru membuka cabang usaha baru.

Karangan bunga yang dikirim untuk tujuan ini biasanya akan berwarna cerah sebagai simbol kebahagiaan atas pencapaian rekan.

Membangun pencitraan yang baik di mata masyarakat

Banyak orang yang merasa terhormat ketika ada papan bunga yang dikirimkan kepada mereka sebagai bentuk ucapan. Nah, cara ini sering digunakan untuk meningkatkan citra yang baik di tengah masyarakat, pengirim akan dinilai peduli terhadap sesama sehingga pengirim akan mendapatkan citra yang positif. Itu sebabnya nama pengirim sangat penting dicantumkan agar orang-orang tahu dari siapa papan bunga tersebut.

Sebagai wujud rasa bahagia

Pengirim papan bunga tidak melulu memiliki maksud terselubung terkait bisnis atau pencitraan. Ada juga orang yang mengirimkan karangan bunga dengan maksud murni sebagai wujud rasa bahagia atas pencapaian atau perayaan yang sedang berlangsung.

Menunjukkan rasa belasungkawa

Masih sama seperti wujud rasa bahagia, ada juga pengirim yang benar-benar mengirimkan karangan bunga sebagai wujud belasungkawa terhadap musibah yang sedang menimpa teman atau keluarganya. Karangan bunga tersebut bisa menjadi bentuk dukungan semangat dan kepedulian untuk penerima sehingga diharapkan membantu meringankan beban yang sedang dialaminya.

Lucu-lucuan

Zaman sekarang makin banyak manusia yang kreatif. Misalnya, menggunakan karangan bunga sebagai bentuk ucapan dengan sentuhan candaan. Kalau gak percaya, coba aja cari kata “karangan bunga” di Google Images.

Mister Gepeng

Mister Gepeng, Alih-alih Bawa Duit Sekoper Malah Diomelin Ibu Karena Buang-buang Pulsa

Kristen Stewart

Kristen Stewart Akan Berperan Menjadi Putri Diana di Film Spencer