in ,

Alasan Kawula Muda Potong Rambut Setelah Putus Cinta

Kamu termasuk mereka yang potong rambut saat patah hati, gak?

potong rambut
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Hayo ngaku, siapa yang pernah potong rambut setelah putus cinta? Putus cinta merupakan kondisi yang wajar dan pasti dialami oleh setiap pasangan. Cuma bedanya, ada yang putus karena hubungan berakhir, lalu berpisah. Ada juga yang putus karena hubungan pacaran berakhir dan akan dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Setiap orang menghadapi dan memaknai momentum putus cinta dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang membuang barang pemberian pasangan, curhat, travelling, hingga potong rambut. Buat kamu yang masih bingung dengan fenomena potong rambut setelah putus, berikut ini Tim Ngobrolin coba jabarkan alasan logis yang sering dipakai kawula muda.

Rambut baru hidup baru

Kira-kira begitu motivasi yang sering digunakan seseorang ketika habis memotong rambutnya. Penampilan yang berbeda dapat membuat seseorang terlihat lebih segar, berbeda, dan bersemangat. Apalagi, jika ia melakukan perubahan secara drastis pada bentuk rambutnya, seperti dari panjang menjadi pendek, tidak berponi menjadi berponi, dan sebagainya.

Orang-orang di sekitarnya pasti bakal menaruh perhatian lebih sehingga tak jarang banyak yang melayangkan pujian yang bisa bikin hati sedikit terhibur.

Buang sial

Mitos potong rambut buang sial masih berkembang di tengah masyarakat Indonesia, lho! Meskipun Indonesia sudah mengalami modernisasi, masih banyak yang percaya mitos. Percaya atau tidak percaya terhadap mitos tersebut, kalau lagi dalam keadaan sedih, sih, apa saja bisa dilakukan asal bisa bikin bahagia.

Tapi yang jelas, belum ada penelitian yang bilang potong rambut bisa benar-benar buang sial. Mungkin karena sudah terbentuk pola pikir seperti itu, jadi banyak orang yang menjadi lebih bersemangat setelah memotong rambut.

Kalau lagi stres biasanya rambut mudah rontok

Patah hati bisa membuat seseorang menjadi stres karena dirundung kesedihan yang tak kunjung usai. Biasanya, kondisi tersebut dapat menyebabkan rambut mudah rontok karena kurang terurus dan juga pengaruh hormon. Nah, biar kondisinya gak semakin parah, banyak yang lebih memilih potong rambut. Selain bisa mengubah penampilan, potong rambut juga memudahkan diri untuk merawat rambut.

Me time

Seorang yang putus cinta memang butuh me time buat menyembuhkan hati yang terluka. Dengan me time, seorang bisa lebih mengenal diri sendiri. Nah, biasanya saat me time, pasti ada saja yang dilakukan untuk memperbagus diri sendiri, salah satunya adalah memotong rambut.

face shield

Pengisi Acara TV Wajib Menggunakan Masker, Gak Boleh Cuma Face Shield

sabun

Ternyata yang Disebut Sabun Selama ini Belum Tentu Sabun Beneran, Lho!