in

Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Mengejar Dia

kamu masih berhak mendapatkan cinta yang lebih baik

berhenti mengejar dia
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kisah percintaan memang selalu terjadi dengan rumit, banyak perjuangan yang tidak pasti sering dilakukan karena merasa memiliki kesempatan untuk bersamanya. Gak apa-apa, itu bisa menjadi bagian pendewasaan diri. Sakit hati tidak selamanya buruk, kok! Tapi, ada masanya kamu harus menyadari bahwa kamu harus berhenti mengejar dia.

Percaya diri dan selalu optimis memang boleh saja, tidak salah. Namun, terkadang hal tersebut malah terjadi di luar batas dan akhirnya membuat tidak sehat. Berikut ini tanda-tanda saat kamu harus berhenti mengejar dia.

Kamu berhak mendapat cinta yang tulus

Kamu tidak bisa memaksa orang untuk mencintai diri kamu, bahkan hal tersebut bisa membuat kamu lupa untuk mencintai diri sendiri. Jika dia sudah diperjuangkan dan masih juga tidak bisa mencintaimu balik, sepertinya itu pertanda bagi kamu untuk berhenti dan pergi. Masih banyak cinta yang bisa kamu dapatkan, misalnya dari hobi, sahabat, teman dan mungkin seseorang yang akan bertemu di waktu yang akan datang jika kamu sudah melepasnya.

Banyak hal besar yang sedang menanti kamu

Saat kita sedang ingin mendapatkan sesuatu pasti fokus akan selalu tertuju, seperti halnya saat kamu sedang mengejar dia, sebagian besar fokus pasti terpusat padanya. Tak peduli hati sedang patah karena tidak kunjung mendapatkannya. Padahal, jika kamu bisa lebih ikhlas untuk melepaskannya, kamu bisa memulai hal lain yang bisa mendatangkan peluang besar, seperti mengembangkan diri sesuai passion atau mendalami hobi yang kamu miliki.

Salah mengira

Terkadang, kamu ingin membuat orang-orang menyukai kamu sehingga kamu berubah sesuai dengan sosok yang dia sukai. Namun, bagaimana jadinya jika kamu salah mengira, sudah sedari awal dia sama sekali tidak akan bisa menyukai kamu meskipun sudah berusaha menjadi sosok yang dia sukai. Ini waktunya untuk menjadi diri kamu sendiri.

Cukup

Patah hati seharusnya bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi diri sendiri. Melalui patah hati kamu bisa menjadi sosok yang lebih dewasa. Belajar menghargai diri sendiri dan mencintai diri kamu apa adanya. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan setelah tahu rasanya sakit hati.

film indonesia yang tertunda

5 Film Indonesia yang Penayangannya Tertunda Akibat Covid-19

film di HBO Go

Rekomendasi Film yang Bisa Ditonton dari HBO Go di Bulan Juni