in

Alasan Kenapa Kamu Tidak akan Pernah Kaya

alasan kenapa kamu tidak akan pernah kaya
Foto: Pexel

Ngobrolin.id — Kalau kamu jenis orang yang hidup dengan segala kemudahan internet, kamu termasuk orang yang beruntung. Jika kamu bisa mengakses internet, berarti kamu lebih kaya dibandingkan hampir setengah populasi dunia. Namun, tahukah kamu? Ada alasan kenapa kamu tidak akan pernah kaya.

Apa saja kesempatan-kesempatan yang kamu punya agar bisa menjadi orang kaya, ya setidaknya menjadi seorang miliuner? Pastinya kamu sudah tahu jawabannya kan. Tentu saja menjadi miliuner tergantung pada dirimu sendiri. Seberapa besar komitmenmu akan mimpi tersebut dan kerja keras yang kamu lakukan. Terlepas dari itu apakah kamu menyadari hal tersebut atau tidak, dunia di sekitarmu sudah dirancang agar kamu tetap menjadi miskin.

Masalah keseluruhan adalah cara masyarakat kita dibentuk. Lebih tepatnya adalah hal tersebut terkait dengan sistem pendidikan kita yang sudah terbentuk berpuluh-puluh tahun. Di sini bukan hanya mengatakan universitas namun juga dimulai dari sekolah dasar.

Sepanjang kehidupan, kita sudah menghabiskan waktu kita untuk pergi ke sekolah dan universitas. Kita dilatih untuk menjadi karyawan produktif yang terampil dan di situlah letak masalahnya.

Tugas dari sistem pendidikan adalah untuk menghasilkan para karyawan bukan para pengusaha, orang-orang yang akan bekerja di suatu perusahaan bukan orang-orang yang akan membangun perusahaan baru.

Dari waktu ke waktu, sistem sudah diperbaiki, sekolah dasar menjadi sebuah kewajiban formal hingga tingkat tertentu dan begitu seterusnya. Namun, konsep utama tetaplah sama, yakni menghasilkan para pekerja yang dapat melakukan pekerjaan yang ada di perusahaan-perusahaan. Sebenarnya, hal ini tidak sepenuhnya buruk, kamu bisa memiliki kehidupan yang baik sebagai seorang karyawan.

Poin pentingnya bukan untuk mengatakan bahwa sekolah dan universitas tak ada gunanya. Hanya saja sekolah adalah tempat untuk kita bisa belajar bagaimana membaca dan menulis pertama kali. Namun masalahnya adalah ketika menyadari semuanya, sungguh jelas bahwa sekolah dan universitas bukan tempat untuk mengajarimu tentang kepemimpinan ataupun membangun bisnis yang akan membantumu jadi seorang pengusaha.

Sistem ini hanya membawamu ke dalam sebuah lingkaran yang akan membuatmu tetap miskin selamanya. Coba ingat kembali, ketika kamu sudah menyelesaikan sekolah dasarmu, kamu tidak dapat menghasilkan hal-hal besar kecuali kamu memperoleh gelar.

Namun ketika kamu lulus dari universitas, kamu harus memiliki tempat tinggal dan kendaraan, tentu saja kamu tidak dapat memilikinya bila kamu tidak memiliki pendapatan. Karena itu, kamu meminjam dana hingga akhirnya membuat kamu memiliki pekerjaan dan itulah jebakannya. Sekarang kamu tidak dapat lagi dengan mudah meninggalkan pekerjaan itu karena kamu harus membayar segala pinjaman yang kamu punya.

Tentu saja kamu tidak dipaksa untuk melakukan itu semua, tapi cara berpikirmu sudah dibentuk untuk percaya bahwa kamu harus ke kampus dan di sana kamu akan diajarkan untuk bergantung pada sebuah pekerjaan kantoran.

Jadi tidak heran, kebanyakan orang terkaya di dunia tidak menyelesaikan sekolah formal mereka di universitas walaupun universitas bergengsi sekalipun karena mereka tahu sistem pendidikan yang terbentuk akan berujung ke arah sana. Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan pendapat ini?

Mengajak pria kencan duluan

Tips Mengajak Pria Kencan Duluan dari Pakar

resep tempe orek kering

Resep Tempe Orek Kering Ini Cocok Buat Anak Kos