in ,

Alasan Semakin Dewasa Semakin Mengecil Circle Pertemanan

Jangan berkecil hati, hal itu ternyata sangat wajar kok!

circle pertemanan
foto: Pexels

Ngobrolin.id— Buat kamu yang sedang beranjak dewasa, pasti sedang mengalami circle pertemanan yang semakin mengecil sehingga orang yang kamu temui dia-dia lagi. Fenomena tersebut sebenarnya wajar banget terjadi, bahkan hampir dirasakan oleh semua orang. Jadi, kamu tidak perlu merasa sedih atau bingung. Nah, berikut ini Tim Ngobrolin rangkum beberapa alasan circle pertemanan kamu bisa mengecil seiring dengan bertambahnya umur.

Memiliki kesibukan yang berbeda

Alasan pertama yang kemungkinan besar dialami oleh semua orang. Kamu dengan teman-teman lama kamu sudah berada pada dunia yang berbeda dengan kesibukan yang berbeda. Jadi, wajar apabila kalian tidak bisa bersama lagi seperti dahulu saat masih sekolah atau kuliah, apalagi jika kalian berada di daerah yang berbeda.

Sudah menikah

Setelah memasuki fase dewasa, kamu atau teman-teman kamu pasti akan memilih untuk menikah. Teman yang dulu selalu ada, tempat curhat, dan sebagainya pasti keberadaannya mulai hilang karena dia sudah menikah. Meskipun sebenarnya kamu masih bisa tetap bertemu dengannya, intensitas pertemuan akan menjadi kurang. Itu sebabnya kamu bisa merasa kehilangan teman yang sudah menikah.

Mulai sadar dengan teman toxic

Kalau zaman sekolah, biasanya kamu masih sulit membedakan mana yang benar dan salah serta mana pilihan yang harus diambil. Nah, seiring bertambahnya pengalaman dan usia, kamu tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa sehingga mulai paham mana yang baik dan benar. Bisa jadi setelah dewasa, kamu mulai sadar kalau ada beberapa teman yang selama ini hanya membawa pengaruh buruk sehingga kamu memilih untuk meninggalkannya.

Sudah tidak satu ketertarikan

Ketertarikan yang sama dapat menjadi salah satu perekat antara kamu dan dia. Kamu dan temanmu pasti akan lebih intens berkomunikasi membicarakan ketertarikan yang sama, seperti hobi, barang koleksi, dan lain-lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, kamu dan temanmu menemukan berbagai hal baru yang dapat menggantikan ketertarikan yang lama. Kondisi tersebut dapat menyebabkan komunikasi dengan teman lama menjadi berkurang karena tidak ada lagi topik pembicaraan yang menarik dibahas.

mi ayam jamur

Resep Mi Ayam Jamur Lezat dan Mudah Dibuat

pesan WA yang sudah dihapus

Cara Mengetahui Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi