in , ,

Album Super Junior The Renaissance Rilis 2021

Siapa yang sudah tidak sabar??!!

album super junior
foto: Instagram @superjunior

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak kenal dengan Super Junior, idol group asal Korea Selatan yang sempat nge-hits di tahun 2000-an. Setelah berkiprah di industri musik selama 15 tahun lamanya, kini Super Junior akan mengeluarkan album ke-10. Album Super Junior tersebut bernama The Renaissance.

Pada  November 2020, Super Junior sudah lebih dahulu merilis lagu utama di dalam album The Renaissance, yaitu Melody bertepatan dengan perayaan ke-15 tahun mereka. Lagu tersebut menjadi persembahan untuk para penggemar mereka yang disebut Elf.

Selain itu, Super Junior juga tampil sebagai bintang tamu di acara variety show Knowing Bross yang tayang pada 12 Desember 2020. Namun, sayangnya, tidak semua member Super Junior hadir karena Leeteuk dikabarkan sedang sakit.

Super Junior dikabarkan akan tampil pada perhelatan ulang tahun Transmedia ke-19 yang akan berlangsung pada Selasa, 15 Desember 2020. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung,

Pada awalnya, album ke-10 mereka direncanakan akan rilis pada Desember 2020. Namun, SJ selaku pihak label independen yang menaungi mereka mengumumkan bahwa rencana tersebut dibatalkan dan diundur hingga Januari 2021.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung melalui akun resmi Super Junior. Pada keterangan tersebut, pihak label meminta maaf kepada Elf yang sudah menantikan perilisan album tersebut.

Penundaan jadwal perilisan disebabkan oleh pihak label dan Super Junior ingin meningkatkan kualitas album tersebut. Pasalnya, album tersebut merupakan album yang begitu penting bagi mereka.

Sebagai gantinya, pihak label akan menyiapkan beberapa prerelease tracks seperti video klip lagu Raining Spell for Love. Pihak Super Junior juga akan menyajikan konten baru setiap minggunya hingga album tersebut rilis. Konten tersebut sekaligus berkenaan dengan kegiatan promosi album terbaru mereka.

Album The Reanissance menjadi pertanda comeback bagi idol grup yang sempat hiatus beberapa tahun di tahun ini setelah sempat merilis repackage pada awal tahun. Perilisan album ke-10 ini menjadi salah satu rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-15 pada 6 November 2020.

 

 

 

Perempuan Tanah Jahanam

Makna Kasih Orangtua Terhadap Anak di Film Perempuan Tanah Jahanam

sheet mask Emina

Review Sheet mask Emina, Worth It?