in ,

Album Terbaru Taylor Swift Folklore Digarap Selama Karantina di Rumah

album terbaru dari Taylor Swift yang dirilis secara dadaka

folklore
foto: instagram @taylorswift

Ngobrolin.id — Selama pandemi, banyak orang yang terpaksa harus menunda semua rencana yang sudah dirancangnya, termasuk Taylor Swift. Namun, siapa sangka saat semua orang harus menunda semuanya, Taylor Swift justru memberikan kejutan berupa album terbaru yang berjudul Folklore.

Mulanya, Taylor Swift mengunggah foto kolase pada feeds Instagram pribadinya, dalam foto tersebut terlihat dirinya berada di tengah hutan, foto tersebut berwarna putih hitam. Di salah satu fotonya, ia menuliskan caption yang mengumumkan bahwa album terbarunya akan keluar pada malam hari 24 Juli 2020. Pengumuman tersebut dirilis di hari yang sama. Wah! sebuah surprise yang sangat mengejutkan.

Taylor Swift menjelaskan, dalam album Folklore terdapat 16 lagu yang ia tulis dan rekam sendiri selama masa isolasi. Tidak hanya seorang diri, ia juga bekerja sama dengan beberapa jagoan di industri musik seperti @aarondessner Aaron Dessner yang membantu Swift menulis dan memproduksi lagu dalam album ini.

Swift juga bekerja sama dengan William Bowrey yang membantunya menuliskan lagu. Selanjutnya, ada Bon Iver yang ikut bernyanyi di salah satu lagu dalam album ini. Dan terakhir, Jack Antonoff  yang merupakan salah satu bagian keluarga musik Taylor Swift pada saat ini.

Engineer lagu ini dipegang oleh Laura Sisk dan Jon Low, mixing oleh Ghenea dan Jn Serbia. Dan, foto-foto pada album ini diambil oleh Beth Garrabrant.

Sebelum adanya kejadian pandemi yang melanda di seluruh dunia, mungkin Taylor Swift akan mempertimbangkan waktu yang sempurna kapan album ini harus dikeluarkan. Setelah pandemi terjadi, ia menyadari jika kamu menyukai sesuatu, kamu harus mampu menunjukkannya kepada dunia, meskipun kamu berada di tengah ketidakpastian seperti di tengah pandemi ini.

Album Folklore menjadi salah satu ketidakpastian yang bisa didapatkan oleh Taylor Swift. Setelah 24 jam dirilis, album tersebut sudah berhasil terjual lebih dari 1,3 juta kopi. Lagu-lagu dalam album Folklore pun berhasil memecahkan rekor streaming terbanyak di hari pertama peluncuran untuk album artis perempuan pada Spotify, yakni sebanyak 80,6 juta kali pemutaran.

indomilk

Ada Apa dengan Indomilk dan BTS?

barang antik

Barang Antik yang Bernilai Jual Mahal