in

Aneka Resep Minuman Cokelat Hangat Kekinian

Dingin-dingin enaknya minum yang hangat dan manis

resep minuman cokelat
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Menikmati hujan sambil menyeruput cokelat hangat bisa kembali membangkitkan semangat, lho. Kini, kamu bisa buat sendiri minuman ini dengan aneka resep minuman cokelat yang sederhana dan mudah dibuat. Berikut ini aneka resep minuman cokelat hangat kekinian yang bisa kamu buat di rumah.

Cokelat hangat original

Cara paling mudah menciptakan minuman cokelat hangat adalah membuat versi originalnya. Kamu bisa menyiapkan bahan-bahan berupa ½ cangkir kecil bubuk cokelat, 1 sendok teh ekstrak vanila, susu kental manis, sejumput garam, dan air panas.

Cara membuat cokelat hangat ini dimulai dengan mencampurkan seluruh bahan tersebut. Jika kurang panas, kamu bisa memasaknya di dalam panci. Psst… hindari memasak hingga minuman cokelat mendidih, ya agar rasanya tidak pahit.

Cokelat hangat sensasi spicy

Ingin sensasi yang lebih hangat? Kamu bisa coba membuat minuman cokelat hangat yang satu ini. Bahan-bahan yang diperlukan adalah ½ cangkir kecil cokelat hitam cincang, 1 sendok teh vanila, 1 sendok teh kayu manis bubuk, susu cair, cabai yang sudah dibuang bijinya, gula pasir atau madu, dan sejumput garam.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melelehkan cokelat. Tambahkan susu, vanila, kayu manis, dan garam. Aduk dan tambahkan cabai. Masak hingga mendidih, kemudian diamkan minuman selama 10 menit.

Buang cabai yang ada di dalam minuman. Atur kadar gula hingga kemanisannya sesuai. Cokelat hangat dengan sensasi spicy pun siap dihidangkan.

Cokelat hangat ekstra keju

Perpaduan cokelat dan keju sangat nagih bagi lidah pencicipnya. Begitu pula dengan minuman cokelat hangat ekstra keju yang satu ini. Antiribet, bahan-bahan yang diperlukan pun sederhana. Kamu cukup menyiapkan 400 mililiter susu vanila, 55 gram cokelat hitam, 3 sendok gula pasir, 1 sendok teh kayu manis bubuk, dan 50 gram keju mozarella.

Campurkan seluruh bahan ke dalam panci, kecuali keju mozarella. Rebus hingga campuran mendidih. Keju tersebut dipotong dadu. Sajikan cokelat hangat dengan taburan keju mozarela yang meleleh di dalamnya.

Mocha hangat

Suka cokelat hangat dengan rasa yang lebih pekat? Kamu bisa campurkan kopi dan membuat mocha hangat. Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya berupa ½ cangkir kecil cokelat bubuk, susu kental manis, gula pasir, 2 sendok kopi espresso bubuk, sedikit garam, dan air.

Campurkan kopi, cokelat, gula, susu, dan garam. Larutkan dalam air secukupnya dan didihkan dengan api kecil. Sebelum mendidih, angkat dan matikan api. Tuang dalam gelas. Kamu bisa tambahkan krim kocok sebagai tambahan, serta susu kental manis dan taburan cokelat agar lebih nikmat.

resep cokelat sederhana

Mudah, Ini Aneka Olahan Cokelat Ala Mahasiswa

grup band 2000-an

Masih Eksis, Ini Sederet Grup Band yang Pernah Melambung