in

Aneka Resep Smoothies Hijau, Kekinian dan Menyehatkan

Kaya serat, mudah dibuat, dan rasa nikmat, siapa yang nggak mau kan?

resep smoothies sehat dan lezat
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Minuman yang satu ini cukup dikenal di kalangan milenial. Tidak hanya menyuguhkan rasa segar dan lezat, tapi kandungan gizinya juga jadi incaran para penikmat. Apakah kamu salah satu dari pemburu resep smoothies sehat dan lezat ini? Yuk, simak cara membuatnya.

Shamrock shake

Minuman yang satu ini memadukan nutrisi bayam, pisang, dan avokad dalam satu tegukan. Penggunaan madu digunakan untuk memberikan cita rasa manis, tapi tetap menyehatkan. Penasaran cara membuatnya?

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 2,5 gelas susu, 1 gelas bayam, 1 buah pisang, ½ avokad, 8 lembar daun mint, dan madu. Bahan untuk topping yang bisa kamu gunakan adalah krim kocok, dark chocolate, dan daun mint.

Cara membuatnya cukup dengan mencampur seluruh bahan ke dalam blender. Haluskan dan sajikan di dalam gelas. Rasa avokad dan pisang bisa menutupi rasa bayam yang kurang disukai. Tambahkan madu jika menurutmu masih kurang manis.

Papaya spinach smoothie

Dari namanya, sudah tahu dong bahan-bahan apa saja yang diperlukan? Meskipun sederhana, kandungan bayam dan pepaya bisa memberimu asupan gizi yang diperlukan sehari-hari, lho.

Siapkan bahan berupa 1 buah pepaya berukuran kecil yang sudah matang. Kupas pepaya dan buang bijinya. Selain itu, siapkan ½ buah pisang, 1 genggam bayam, 1 jeruk lemon, 1 gelas air kelapa, dan es balok secukupnya agar minuman dingin dan segar.

Masukkan seluruh bahan ke blender. Haluskan hingga semua bahan tercampur. Sajikan dalam gelas dan minum selagi dingin.

Green smoothie

Terakhir, kamu bisa membuat green smoothie dari bahan-bahan berupa buah-buahan yang menyegarkan. Kamu perlu menyiapkan 1 gelas air dingin, bubuk vanila secukupnya, 1 batang seledri, 1 buah kiwi, ½ apel hijau, ½ avokad, ½ buah pir hijau, dan ½ buah timun. Siapkan juga es batu untuk membuat smoothies lebih menyegarkan.

Cara membuat green smoothies ini dilakukan dengan mencampur seluruh bahan. Haluskan dengan blender hingga seluruh bahan tercampur dan bertekstur lembut. Sajikan dalam gelas dan minum selagi dingin. Segarnya buah-buahan tersebut sangat cocok jadi minuman di siang hari yang terik.

 

aplikasi chat alternatif selain WhatsApp

Aplikasi Chat Alternatif Jika WhatsApp Down

aktor Joe Taslim

Aktor Joe Taslim Akan Perankan Sub Zero di Film Baru Mortal Kombat