in

Antimainstream, Ini Olahan Roti Tawar

Bosan dengan menu yang itu lagi itu lagi?

olahan roti tawar
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Roti tawar merupakan jenis roti yang biasa dibeli dalam jumlah banyak. Cara penyajiannya pun umumnya dipadukan dengan selai dan isian lainnya. Bosan dengan cara tersebut? Berikut beragam jenis olahan roti tawar yang berbeda dan antimainstream, dijamin nggak bosan deh!

Roti tawar gulung sosis keju

Kamu bisa membuat olahan roti tawar gulung dengan dipadukan bersama sosis dan keju. Rasa gurih dari sosis dan asin dari keju sangat cocok jadi isian roti yang tanpa rasa ini. Cara membuatnya mudah.

Bahan yang perlu kamu siapkan adalah roti tawar (buang kulitnya), sosis kesukaanmu, dan keju lembaran. Siapkan juga bahan untuk melapisi roti tawar berupa telur, sedikit tepung terigu, dan tepung panir.

Pipihkan roti tawar dengan menggunakan gelas. Isi bagian dalamnya dengan keju lembaran dan tambahkan sosis. Gulung dan rekatkan dengan telur yang sudah dikocok. Celupkan dalam adonan telur dan terigu, lapisi dengan tepung panir.

Goreng hingga berwarna keemasan. Untuk menambah cita rasa, kamu bisa tambahkan saos pedas, saos tomat, mayonaise, dan selada. Yuk, coba dan cari tahu kombinasi favoritmu!

Roti tawar gulung pisang cokelat

Jika kamu tidak suka olahan yang asin, kamu bisa coba membuat roti tawar gulung pisang cokelat. Olahan ini memiliki cita rasa manis dan cocok disantap saat hujan turun. Kamu pun bisa membuat roti tawar gulung dengan cokelat yang meleleh!

Bahan yang kamu butuhkan berupa roti tawar, lebih baik buang bagian pinggirnya. Siapkan juga pisang ambon dan meises cokelat secukupnya. Kamu juga akan memerlukan 2 butir telur untuk merekatkan roti tawar.

Cara membuatnya juga sangat mudah. Pipihkan roti tawar dengan menggunakan gelas. Jika sudah rata, olesi dengan sedikit margarin. Letakkan satu buah pisang di tengah dan beri meisis cokelat. Psst… kamu bisa mengganti meises cokelat dengan fla cokelat untuk menghasilkan roti tawar gulung isi pisang cokelat yang meler!

Gulung roti tawar hingga tertutup sempurna. Masukkan ke kocokan telur dan goreng hingga kecokelatan. Tiriskan, dan makan selagi hangat!

terapi psikologis

Gangguan Kepribadian? Psikiater Sarankan Terapi Psikologis Ini

rekan kerja toxic

Rekan Kerja Toxic: Hindari Namun Jangan Jauhi