in

Apa Kabar ASKfm Saat Ini?

ASKfm
foto: Playstore

Ngobrolin.id ASKfm merupakan salah satu media sosial yang pernah booming di 2014. Media sosial ini menggunakan konsep tanya jawab dan bisa dilakukan secara anonim. Pada awal kemunculannya, banyak orang yang tertarik untuk membuka akun pada platform tersebut. Bahkan, banyak public figure yang juga ikutan main untuk menjawab berbagai pertanyaan yang masuk di kolom pertanyaannya.

Pada mulanya strategi yang dijalankan oleh ASKfm terbilang cukup bagus dan berjalan dengan baik. Ada juga beberapa selebgram, terkenal melalui ASKfm. Ketika jawaban user dianggap menarik, biasanya para pengikut akan kepo dengan kehidupan user. Akhirnya, mereka menjelajahi akun media sosial lain yang terasa lebih personal, misalnya Instagram.

Selain itu, ada juga beberapa komunitas yang terbentuk dari platform media sosial ini. Mulai dari sekadar melakukan kopi darat hingga membuka komunitas yang edukatif. Dulu, media sosial ini dapat memberikan pengaruh yang cukup baik.

Sayangnya, seiring dengan perkembangan teknologi, banyak media sosial yang sudah bisa menyajikan fitur seperti ASKfm. Sementara, fitur-fitur di ASKfm masih terbatas, hanya tanya jawab. Akibatnya, banyak pengguna yang sudah mulai meninggalkan media sosial ini.

Media sosial lain juga terlihat lebih bisa memberikan keuntungan berupa materi kepada para penggunanya. Sebut saja Instagram, influencer yang memiliki banyak followers bisa mendapatkan keuntungan dari aktivitas endorse dan iklan, sedangkan di ASKfm belum bisa. Pengguna yang sudah memiliki banyak pengikut hanya bisa mendapatkan popularitas yang berimbas menaikkan pengikutnya di platform media sosial lain.

Semakin ke sini, pengguna ASKfm juga semakin berbeda. Jika dahulu banyak pengguna yang masih senang menjawab pertanyaan dengan serius, bahkan bisa sangat panjang dan disertai dengan gambar, saat ini justru kebanyakan pengguna menjawab pertanyaan dengan tidak serius.

Namun, saat ini media sosial tanya jawab ini sudah mulai memperbaiki sistemnya dan mencoba mengikuti perkembangan tren. Pengguna yang aktif setiap hari dalam memberikan pertanyaan atau menjawab akan diberikan lencana VIP. Kabarnya, lencana ini bisa memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna.

Selain itu, ada juga yang namanya sistem koin. Pengguna yang aktif berselancar di media sosial ini akan mendapatkan koin. Koin tersebut merupakan reward yang bisa ditukarkan sebagai komisi.

 

Quora

Apa Itu Quora? Kenapa Namanya Tidak Sepopuler ASKfm?

harga tanaman hias

Kenapa Tanaman Hias Bisa Mahal Banget?