in

Aplikasi Berobat Online, Pilihan Alternatif untuk Berobat dari Rumah

berobat lebih mudah dan aman

berobat online
foto: pexels

Ngobrolin.id — Saat kamu tidak bisa keluar rumah untuk berobat ke dokter tapi kamu bingung obat apa yang tepat untuk mengatasi gejala yang sedang kamu derita, kamu bisa berobat online melalui beberapa aplikasi atau website berobat online. Kini sudah banyak aplikasi dan website tentang kesehatan yang bisa kamu coba untuk mencari tahu apa penyakitmu dan obat yang tepat.

Kamu bisa berkonsultasi dengan menceritakan semua gejala yang sedang kamu rasakan kepada salah satu dokter yang sudah tersedia di aplikasi. Dokter akan menganalisis gejala yang kamu alami. Jika penyakit dirasa parah, dokter akan menyarankan kamu untuk menemui dokter langsung untuk melakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut. Setelah selesai konsultasi, dokter akan memberikan kamu resep obat yang sesuai.

Berikut ini beberapa aplikasi berobat online yang bisa kamu gunakan.

Halodoc

Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan baik oleh dokter, apotek, rumah sakit, dan asuransi yang akan memenuhi kebutuhan medis kamu saat sakit. Layanannya juga cukup mudah untuk diakses. Kamu bisa membayar biaya konsultasi dan obat dengan Gopay karena Halodoc sudah bekerja sama dengan Gojek.

Kamu bisa mengakses aplikasi Halodoc di mana saja dan kapan saja untuk memudahkan layanan kesehatan. Saat ingin berkonsultasi, kamu bisa memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Alodokter

Bisa dibilang layanan Alodokter hampir sama dengan Halodoc. Kedua aplikasi tersebut mengalami kenaikan traffic setelah wabah Corona. Alodokter sudah mulai beroperasi sejak 2014 dan hingga kini sudah memiliki 18 juta pengguna aktif setiap bulannya. Kamu bisa mengakses Alodokter melalui website atau langsung di aplikasinya.

Sistem Alodokter hampir sama dengan Halodoc. Pertama, kamu mengonsultasikan seluruh gejala yang kamu rasakan. Selanjutnya, dokter akan menganalisis penyakit yang sedang kamu alami melalui gejala tersebut. Nantinya, dokter akan memberikan kamu resep obat yang sesuai dengan penyakit. Jika gejala dirasa cukup parah, dokter akan menyarankan kamu pergi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan fisik lebih lanjut.

Grabhealth

Jika Gojek berkolaborasi dengan Halodoc, perusahaan transportasi Grab berkolaborasi dengan Good Doctor untuk menyediakan jasa kesehatan untuk memudahkan pengguna Grab mengakses layanan kesehatan dengan mudah. Mekanismenya hampir sama dengan aplikasi Halodoc dan Alodokter. Kamu bisa mengonsultasikan gejala yang sedang kamu alami.

 

 

belanja sayur online

Lebih Mudah Belanja Sayur Online Lewat Handphone

PSBB

Cari Tahu Kegiatan Apa Saja yang Boleh Dilakukan dan Dilarang di Masa PSBB