in ,

Aplikasi Mengubah Suara Jadi Teks, Cocok Buat Kamu yang Susah Ngetik!

mengetik semakin mudah ketika sedang tidak sempat mengetik

mengubah suara jadi teks
foto: pexels

Ngobrolin.id — Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat canggih, bahkan hampir seluruh aspek kehidupan sudah mulai disentuh dengan bantuan teknologi. Teknologi memang hadir untuk membantu manusia dalam melakukan pekerjaan, salah satunya adalah mengetik. Buat kamu yang susah ngetik, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa mengubah suara jadi teks, lho!

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu mengubah suara jadi teks yang bisa digunakan secara gratis. Simak ulasan aplikasi tersebut di bawah ini!

Google Keyboard

Google Keyboard atau Gboard merupakan aplikasi keyboard yang menyediakan fitur pengubah suara menjadi teks. Penggunaannya terbilang sangat mudah, bahkan lebih mudah dari aplikasi pengubah suara teks lainnya. Fitur ini juga bisa digunakan hampir di semua aplikasi pengirim pesan seperti Gmail.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung membuka playstore atau iOS untuk mengunduh secara gratis. Selanjutnya, ikuti perintah yang diminta dan pastikan bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, hal tersebut bertujuan agar Google bisa mendeteksi kata-kata yang kamu ucapkan. Selanjutnya, kamu hanya perlu memilih simbol mikrofon dan mulailah berbicara.

Live Transcribe

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Live Transcribe. Aplikasi ini didukung dengan kecerdasan buatan sehingga bisa mengubah suara jadi teks. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan transkrip pembicaraaan yang sudah dilakukan dalam teks yang lebih rapi. Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

Speechnotes

Aplikasi ini akan bekerja dengan meng-convert audio yang terekam menjadi teks. Aplikasi Speechnotes sudah didukung oleh teknologi dari Google. Kamu bisa menggunakan aplikasi in tanpa perlu membuat akun terlebih dahulu. Cara penggunaannya pun hampir sama seperti dua aplikasi di atas. Kamu hanya perlu memiliki simbol mikrofon dan mulailah berbicara.

Keunggulan aplikasi ini adalah bisa digunakan tanpa jaringan internet. Selain itu, ketika teks yang tertulis ada kesalahan, kamu bisa langsung mengeditnya meskipun aplikasi masih bekerja untuk mendengarkan audio yang kamu ucapkan.

Voice Search

Aplikasi ini lebih lama dari beberapa aplikasi pengubah suara menjadi teks. Fitur ini dikembangkan langsung oleh Google dan bisa mendeteksi suara dari banyak bahasa. Fitur ini sudah terbukti sangat membantu manusia dalam melakukan pencarian di mesin Google atau di playstore.

cari lagu di google

Pencarian Lagu di Google Bisa Lewat Senandung!

The Prediksi

The Prediksi, Klub Motor yang Katanya Dicintai Warganet