in

Aplikasikan Lip Liner dengan Benar, Begini Caranya

Agar bibirmu tampak lebih rapi, perhatikan caranya

cara menggunakan lip liner
Foto: freepik

Ngobrolin.id Lip product tak bisa lepas dari alat-alat make up para perempuan. Beragam produk mulai dari lipstik, lip balm, lip tint, hingga lip cream. Tak terkecuali dengan produk yang satu ini. Ternyata, banyak yang masih bingung, lho, dengan cara menggunakan lip liner yang benar.

Warna lip liner

Warna lip liner sangat memengaruhi hasil pengaplikasiannya, lho. Semakin berbeda dengan warna lipstik yang kamu gunakan, hasilnya akan terlihat semakin aneh. Pemilihan warna yang lebih gelap juga menimbulkan kesan yang kurang rapi dan bibir akan tampak lebih kecil.

Cara memilih warna lip liner adalah dengan membandingkan warnanya dengan lipstik atau lip product lain yang akan kamu gunakan untuk mengisi bagian tengahnya. Pilih warna yang satu atau dua tingkat lebih terang.

Buat dengan rapi dan halus

Bisa dibilang, lip liner adalah bingkai dari bibirmu. Oleh karena itu, pengaplikasian lip liner pun harus dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya rapi. Jika tidak sengaja ada yang keluar dari garis bibir, kamu bisa hapus atau rapikan dengan concelaer.

Garis yang dibuat dengan lip liner sebaiknya sehalus mungkin. Semakin halus garis yang kamu buat, semakin mudah dibalurkan dengan lipstik yang kamu punya. Agar terlihat lebih halus, kamu bisa rapikan dengan cotton bud.

Tips untuk menghasilkan garis bibir yang rapi dan halus adalah dengan mengaplikasikan lip liner secara perlahan. Sambungkan garis-garis pada tepian bibir dan hindari menggaris hanya dalam satu tarikan. Kamu bisa mulai dari bagian tengah menuju ujung, pada bagian atas dan bawah bibirmu.

Highlighter is a key!

Perangkat make up lain yang tak boleh ketinggalan adalah highlighter. Biasanya, highlighter digunakan untuk menonjolkan bagian tulang pipi, tulang alias, dagu, dan hidung. Jangan lupa untuk memoleskan sedikit sentuhan ‘glowing’ di lekukan bibirmu.

Gunakan lip liner di bagian atas bibir, terutama pada lekukannya. Gunakan juga pada bagian bawah bibir. Cara ini bisa membuat bibirmu terlihat lebih berdimensi karena seolah bisa memantulkan cahaya.

Selamat mencoba, girls!

cara mencegah kerusakan rambut

Cegah Rambut Rusak Karena Polusi dengan 5 Cara Ini

generasi milenial sering bersikap baperan

Alasan Generasi Milenial Sering Bersikap Baperan Menurut Psikolog