in

Ariel Sampai Snow White, Putri Disney Manakah Favorit Kamu?

karakter putri Disney
Foto: instagram thedisneyprincesses

Ngobrolin.id — Banyak melahirkan cerita animasi, Disney punya banyak karakter putri Disney yang berbeda-beda, lho. Apakah kamu sudah tahu mereka semua? Yuk, cari tahu siapa saja mereka dan karakter mana yang paling kamu banget.

Ariel

karakter putri Disney

Putri duyung cantik yang satu ini rupanya jatuh cinta kepada seorang manusia. Ariel pun rela mengorbankan suaranya agar bisa bertemu kembali dengan pemuda tersebut.

Aurora

karakter putri Disney

Terkena kutukan tidur pada ulang tahunnya yang ke-17, Aurora harus menunggu kedatangan pangeran yang akan menyelamatkannya dari kutukan tersebut. Kutukan itu diberikan oleh seorang peri jahat bernama Maleficent.

Belle

karakter putri Disney

Rambut cokelat panjang dan mata yang juga berwarna cokelat menjadi ciri khas putri yang satu ini. Belle terkenal juga senang mengenakan atribut berwarna kuning. Ia merupakan pasangan dari Beast, seorang pangeran yang dikutuk menjadi buruk rupa.

Cinderella

karakter putri Disney

Cantik, sabar, dan pekerja keras adalah karakter yang melekat pada Cinderella. Ia tinggal bersama dua saudara tiri dan ibu tirinya yang sangat kejam. Cinderella pun akhirnya menghadiri pesta yang diadakan oleh kerajaan. Di sanalah ia akhirnya bertemu dengan pangeran yang jatuh cinta padanya.

Elsa

karakter putri Disney

Kakak dari Anna ini punya kekuatan ajaib bisa mengeluarkan es dan salju. Elsa sendiri memiliki karakter pemurung dan takut pada dunia luar, terutama sejak kedua orang tuanya meninggal dalam musibah kapal kerajaan yang tenggelam. Kekuatannya selama ini hanya diketahui oleh dirinya. Ia pun berubah, ketika Anna menyelamatkannya dari Hans.

Jasmine

karakter putri Disney

Punya segudang kekayaan, Putri Jasmine merupakan anak dari seorang raja yang memimpin kerajaan di Gurun Agrabah. Aladdin, seorang anak jalanan, jatuh cinta kepadanya. Berkat bantuan jin bernama Genie, ia pun menjadi kaya raya dan menyatakan perasaannya kepada Putri Jasmin. Sayangnya, Jafar yang merupakan penasihat kerajaan yang licik mengetahui hal tersebut.

Pocahontas

karakter putri Disney

Sebagai putri kepala Suku Powhatan, Pocahontas merupakan putri yang cantik dan tangguh. Ia pun dilamar oleh seorang pria dari sukunya tersebut, bernama Kocoum. Sayangnya, Pocahontas lebih memilih John Smith yang merupakan pendatang dari Inggris. Perang suku yang terjadi antara Suku Powhatan dan kapal Inggris pun terjadi.

Rapunzel

karakter putri Disney

Rambut panjang Rapunzel digunakan ibunya untuk memanjat naik ke menara. Rapunzel sendiri sehari-hari hanya boleh tinggal di dalam menara tersebut. Hidupnya berubah setelah seorang pria memanjat masuk ke menara dan membawa Rapunzel kabur.

Snow White

karakter putri Disney
Foto: instagram thedisneyprincesses

Pasti masih ingat dong dengan dongeng Putri Salju dan tujuh kurcaci? Karena kecantikannya, Snow White sangat dibenci oleh ibu tirinya. Ia pun hendak dibunuh berkali-kali. Hingga percobaan yang terakhir, yakni apel beracun, membuatnya pingsan hingga diselamatkan seorang pangeran.

film Frozen 2

Frozen 2: Lebih ‘Gelap’ dari Film Pertama, Intip Keseruannya

olahan tahu ala mahasiswa

Olahan Tahu ala Mahasiswa, Sudah Tahukah Kamu?