in ,

Asah Kreativitas Supaya Idemu Nggak Basi

Yuk lakukan hal ini biar otak bisa nge-refresh ide ide kreativ

mengasah kreativitas
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Bekerja di bidang kreatif memang menyenangkan. Kamu bisa bebas berkreasi dan menyalurkan kreativitas dalam berbagai bentuk konten digital. Sayangnya, kreativitas nggak melulu ada dalam performa terbaik. Yuk, pelajari cara mengasah kreativitas supaya idemu nggak itu lagi-itu lagi.

Cek sekeliling

Terkadang, ide yang baik justru muncul dari masalah. Nggak perlu jauh-jauh ‘nyari masalah’, di sekeliling kita udah banyak banget masalah yang perlu diselesaikan. Cek lingkungan sekitar dan cari tahu kira-kira apa sih yang dibutuhkan oleh mereka?

Bekerja di bidang kreatif memang butuh kejelian tersendiri. Kepekaan terhadap lingkungan jadi salah satu kuncinya. Kamu juga harus open minded dengan pendapat orang yang tidak sepaham denganmu. Selain itu, kamu juga harus banyak sharing pengalaman dengan orang lain untuk menggali masalah yang terjadi. Yuk, mulai dari sekarang.

Baca buku

Kreativitas juga bisa digali dengan banyak membaca buku. Wawasan kamu akan bertambah seiring dengan jumlah buku yang kamu khatamkan. Jangan batasi hanya pada genre buku tertentu, membaca sebanyak mungkin sumber bisa meningkatkan peluangmu memperoleh beragam informasi, lho.

Nonton video

Nggak cuma baca buku, sekarang banyak banget ilmu yang bisa kamu dapatkan secara gratis lewat beragam video. Cukup siapkan paket data internet atau konek ke wi-fi terdekat, kamu bisa mengakses banyak video di beragam situs penyedia layanan video ini. Temukan ide konten menarik dengan mengasah critical thinking.

Catat ide dan bikin peta

Jika sudah menemukan ide kreatif, wajib banget hukumnya untuk mencatatnya! Jika hanya mengingat, kamu bisa melupakannya sewaktu-waktu. Mencatat ide juga bikin ide kamu bisa dikembangkan kapan saja. Caranya adalah dengan membuat peta pengembangan ide, kemudian kembangkan ide yang sudah kamu temukan dengan berbagai solusi kreatif.

Me time

Terakhir, kamu juga harus melakukan me time. Terdengar sepele, tapi meluangkan waktu untuk diri sendiri ini emang penting banget, lho. Kamu nggak perlu membebani diri untuk terus-terusan menjadi kreatif. Kamu juga perlu waktu untuk melakukan aktivitas sendiri. Jika otak sudah kembali fresh, ide segar pun dapat dengan mudah muncul seperti cendawan di musim hujan.

Masuk Kampus mengadakan try out

Perdana! Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung, Gapai Kampus Idaman

alasan penggunaan telur

Terungkap! Nggak Cuma Lezat, Ini Fungsi Telur Lainnya