in ,

Asal-Usul Doraemon, Robot Kucing yang Ditugaskan oleh Cicit Nobita

ternyata doraemon awalnya berwarna kuning

asal usul doraemon
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Doraemon menjadi salah satu film kartun yang disukai oleh anak-anak Generasi ‘90-an hingga saat ini. Bahkan, filmnya masih terus diputar dan diproduksi sampai saat ini. Doraemon merupakan robot kucing yang memiliki kantong ajaib. Kantong tersebut memuat benda-benda canggih yang bisa menolong Nobita. Belum banyak yang tahu asal-usul Doraemon yang sebenarnya berwarna kuning.

Di beberapa adegan filmnya, Doraemon sering menyebutkan bahwa dirinya datang dari abad ke-21, tepatnya pada 3 September 2112.  Sebenarnya, tahun kelahiran Doraemon berbeda dengan versi film terbarunya yang diganti menjadi abad ke-22. Hal ini karena abad ke-21 sudah semakin dekat, tetapi perkembangan teknologi belum secanggih apa yang digambarkan oleh Doraemon.

Mulanya, asal-usul Doraemon tidak diciptakan untuk menemani anak-anak dan bayi. Namun, saat proses pembuatan berlangsung, tiba-tiba terjadi petir dan menyebabkan para teknisi kehilangan sebuah sekrup. Hal tersebut menyebabkan Doraemon sering kali salah mengambil alat-alat di dalam kantongnya dan langsung menghamburkannya saat panik.

Doraemon sering kali dianggap sebagai robot musang karena tidak memiliki ciri-ciri kucing seperti biasanya. Sebenarnya, Doraemon pernah memiliki kuping dan mulanya bertubuh warna kuning.

Kuping Doraemon menghilang disebabkan oleh ulah Sewashi, cicit Nobita. Saat itu, Sewashi sedang membuat patung Doraemon dan dibantu oleh seekor robot tikus. Setelah hampir jadi, Sewashi merasa ada yang salah dengan telinga patung tersebut. Namun, robot tikus yang membantu Sewashi salah menggigit telinga. Robot tikus tersebut malah menggigit telinga Doraemon yang asli, bukan kuping dari patung Doraemon.

Setelah itu, Doraemon langsung dibawa ke dokter dan harus menjalani perawatan. Namun, saat perawatan, sang dokter tiba-tiba bersin dan secara tidak sengaja menekan tombol yang membuat telinga Doraemon terpotong semuanya.

Akhirnya, Doraemon menjadi robot kucing pemurung karena kehilangan telinga dan ditambah ditinggalkan oleh pacarnya. Dorami yang tidak tega melihat kakaknya murung langsung memberikan ramuan untuk membuat perasaan sedih menjadi senang.

Namun, sayangnya, Dorami salah mengambil ramuan. Ia mengambil ramuan kesedihan. Oleh karena itu, kesedihan Doraemon semakin menjadi-jadi. Setelah Doraemon terus-terusan menangis, warna tubuhnya luntur menjadi biru dan suaranya berat seperti yang kamu ketahui saat ini.

Doraemon memiliki kantong ajaib yang bisa memuat hingga 4.500 alat-alat canggih yang biasa digunakan untuk membantu Nobita.

Setelah Sewashi besar, ia berinisiatif mengirimkan Doraemon ke abad 20 untuk menemni kakek buyutnya, yaitu Nobita. Sewashi ingin Doraemon bisa menemani Nobita dan mengubah nasibnya. Pasalnya, Nobita diketahui meninggalkan beban utang yang masih harus ditanggung hingga generasi cicitnya.

 

 

 

 

the bridge season 2

The Bridge Season 2, Teror yang Berawal dari Dendam

bad genius the series

Bad Genius The Series, Begini Caranya Menonton dengan Subtitle Bahasa Indonesia