in

Atribut yang Selalu Ada di Rumah Menjelang HUT RI

Coba cek, di rumahmu sudah ada belum?

atribut kemerdekaan
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Momen Hari Kemerdekaan RI selalu menghadirkan suasana meriah di sudut pemukiman. Berbagai bendera dan umbul-umbul khas kemerdekaan selalu dipasang untuk memeriahkan perhelatan akbar ini. Sadar nggak sih, atribut kemerdekaan ini selalu ada lho saat peringatan 17 Agustus di pemukiman rumahmu?

Bendera merah putih

Atribut yang satu ini tidak boleh terlupa di pasang di depan bangunan. Mulai dari rumah warga, sekolah, hingga bangunan pemerintahan akan dimeriahkan oleh pemasangan bendera merah putih.

Bendera ini pun hadir dalam banyak variasi. Yang paling sederhana, bendera akan dipasang pada tiang kemudian dikibarkan di luar rumah. Selain itu, bendera merah putih juga bisa dipasang di atap-atap bagian depan bangunan, baik terbuat dari kain maupun dari plastik.

Umbul-umbul

Selain warna merah dan putih, bendera berwarna lain juga turut dipasang untuk menegaskan kesan meriah di setiap jalan-jalan pemukiman. Bendera ini dipasang pada tiang yang dikibarkan di sisi-sisi jalan ke arah tengah. Pengendara atau pejalan kaki yang ada di bawahnya pun akan merasa lebih meriah dengan adanya atribut ini.

Atribut lomba 17 agustusan

Jika di daerah pemukiman tempat tinggalmu terdapat lapangan atau tanah lapang, pasti tempat tersebut menjadi lokasi berkumpulnya warga saat momen 17 agustusan. Berbagai lomba diselenggarakan untuk menyambut momen yang satu ini. Lomba apa yang paling kamu sukai?

Gapura yang baru dihias

Momen 17 agustus juga biasanya dimeriahkan dengan menghias ulang gapura selamat datang yang menjadi pembatas suatu pemukiman. Umumnya, gapura ini dicat ulang dengan nuansa kemerdekaan yang kental seperti warna merah dan putih, tanggal kemerdekaan, hingga nama lokasi tersebut.

Namun tidak sedikit pula kawasan yang menambahkan atribut lain untuk memperkaya gapura. Misalnya pemasangan umbul-umbul yang lebih meriah, tongkat bambu, dan sebagainya.

Panggung untuk puncak perayaan

Ada perlombaan berarti ada puncak pemberian penghargaan. Biasanya, waktu ini akan dilakukan pada 17 Agustus bersamaan dengan hari libur nasional. Namun, puncak perayaan juga bisa dilakukan di malam hari.

Panggung digunakan agar seluruh warga yang hadir bisa menyaksikan penyerahan hadiah dan juga rangkaian acara yang diadakan. Berbagai hiburan seperti pentas musik dan lawak juga biasanya satu paket dengan puncak perayaan. Di pemukimanmu, di mana panggung tersebut berada?

lomba 17 agustusan

Inspirasi Lomba 17 Agustusan yang Baru dan Seru

cara mencegah kerusakan rambut

Cegah Rambut Rusak Karena Polusi dengan 5 Cara Ini