in ,

Autisme Bukan Gangguan, Melainkan Hanya Perbedaan

autisme bukan gangguan
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Selama ini, masyarakat telah membentuk paradigma yang menyebutkan bahwa autisme merupakan suatu gangguan mental. Tetapi, sebuah badan amal meluncurkan kampanye kesadaran baru yang mendorong orang untuk mengetahui bahwa autisme bukan gangguan, melainkan perbedaan perkembangan.

autisme bukan gangguan
Foto: Pixabay

Kampanye untuk memublikasikan autisme sebagai cara berpikir yang berbeda daripada kondisi yang dapat disembuhkan telah diumumkan oleh Inspiring Scotland. Ini adalah sebuah badan amal yang bekerja untuk menyatukan komunitas dan organisasi untuk mendorong perubahan sosial dan Pemerintah Skotlandia. Skema ini juga menyoroti kekuatan orang autis pada Pekan Kesadaran Autisme Dunia yang dimulai Senin (1/4).

Dikutip dari Independent, Menteri Kesehatan Mental, Clare Haughey mengatakan, mereka ingin Skotlandia menjadi masyarakat yang inklusif. Setiap orang dapat memainkan peran penuh dan benar-benar berkomitmen untuk mengubah sikap dan menunjukkan kontribusi positif yang dapat diberikan oleh orang dengan autisme.

Langkah-langkah ini akan membangun pekerjaan dan kemajuan yang telah dibuat sejak Pemerintah Skotlandia menerbitkan Strategi Skotlandia pertama untuk Autisme pada 2011.

“Kami ingin semua orang menerima dukungan yang mereka butuhkan untuk mencapai potensi penuh mereka, di lingkungan yang paling sesuai dengan serangkaian ketentuan yang tersedia untuk memastikan hal ini terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Inspiring Scotland, Celia Tennant mengatakan, langkah-langkah ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang autisme. Tujuannya, menjauhkan diri dari stereotip dan untuk memperjelas banyak kekuatan yang dibawa orang autistik ke masyarakat.

“Kami bangga menjadi mitra dalam program ini dan berharap dapat bekerja dengan orang-orang autis, badan amal, dan organisasi untuk menciptakan perubahan bagi orang-orang autis di Skotlandia,” ujar dia.

Alison Rennie, yang duduk di anak-anak dan gugus tugas kesehatan mental Pemerintah Skotlandia, memuji langkah tersebut. Menggeser stereotip akan menuju pendekatan yang lebih didasarkan pada kebutuhan dan lebih sedikit pada diagnosis.

mengusir tungau kasur

Cara Mengusir Tungau Kasur dengan Mudah

Minuman khas Filipina

6 Minuman Khas Filipina ini Wajib Dicoba!