in , ,

Awas Jangan Sampai Salah, Begini Cara Menggunakan Clay Mask yang Benar

pakai clay mask juga harus memperhatikan tata caranya, lho!

cara menggunakan clay mask
foto: Unsplash

Ngobrolin.idClay mask atau masker tanah liat menjadi salah satu produk skincare yang paling dicari karena memiliki banyak manfaat. Cara menggunakan clay mask juga cukup mudah dan bisa dilakukan untuk perawatan dari rumah sehingga kulit tetap sehat dan bersih meski tidak pergi ke salon.

Manfaat yang paling diincar dari clay mask adalah mengurangi sebum, menghilangkan jerawat, melembapkan kulit, mengatasi beberapa masalah kulit, dan mengatasi racun. Penggunaan yang rutin bisa membuat kulit kamu terlihat lebih sehat, segar, dan bersih.

Clay mask bisa bekerja dengan baik jika cara penggunaan yang dilakukan juga tepat. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami dengan baik cara menggunakan clay mask yang benar. Akibatnya, clay mask tidak bisa bekerja optimal menjaga kesehatan kulit wajah kamu.

Sebelum menggunakan clay mask, bersihkan wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. Wajah yang bersih akan membuat kotoran di permukaan kulit terangkat sehingga penyerapan nutrisi dari clay mask bisa lebih optimal.

Jangan kira menggunakan clay mask sebanyak-banyaknya hingga tebal bisa membuat kulit kamu semakin sehat. Justru yang lebih diperlukan adalah penggunaan yang merata di seluruh bagian agar seluruh bagian permukaan kulit wajah mendapatkan nutrisi dari clay mask.

Penggunaan clay mask tidak perlu terlalu lama agar nutrisinya terserap ke dalam kulit. Clay mask cukup digunakan selama 10—15 menit, atau hingga clay mask mengering. Setelah itu, segera bilas muka dengan air bersih. Masker yang didiamkan terlalu lama dapat menyebabkan kulit kamu malah menjadi kering dan berisiko mengakibatkan iritasi.

Lakukan perawatan dengan clay mask secara rutin, misalnya satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pilih clay mask yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk mencerahkan, melembapkan, atau mengurangi jerawat.

Jangan terlalu sering menggunakan clay mask karena bisa membuat kering, apalagi untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering. Penggunaan clay mask bisa dilakukan maksimal dua kali dalam seminggu.

Setelah menggunakan clay mask, aplikasikan skincare yang lain seperti toner untuk menyegarkan kulit wajah dan pelembap untuk melembapkan kulit wajah.

aplikasi snapseed

Seberapa Bagus Aplikasi Snapseed untuk Edit Foto?

manfaat diffuser

Manfaat Diffuser Sebenarnya Penting atau Tidak