in

Ayla: The Daughter of War, Film Mengharukan yang Lagi Viral

film yang diangkat dari kisah nyata yang mengharukan

ayla the daughter of war
foto: IMDb

Ngobrolin.id— Belakangan ini jagat maya sedang dihebohkan dengan film yang sudah dirilis sejak 2017. Film tersebut berjudul Ayla: The Daughter of War, kisah yang diangkat dalam film ini merupakan kisah nyata dari seorang tentara asal Turki yang ditugaskan untuk membantu peperangan saudara di Korea Selatan pada 1950. Oh iya, sebagai informasi film ini berasal dari Turki.

Kisah bermula saat Suleyman datang ke sebuah desa yang mayoritas warganya sudah mati dibantai karena perang. Namun, di desa tersebut Suleyman menemukan anak kecil yang selamat dari tragedi pembantaiant, dia adalah Ayla. Ayla ditemukan sedang menangis sambil menggenggam erat tangan ibunya yang sudah meninggal.

Melihat kejadian itu, Ayla langsung diselamatkan oleh Suleyman dan dibawa ke kamp. Awalnya, pimpinan Suleyman tidak mengizinkan Ayla tinggal di kamp. Namun, berkat usaha Suleyman meluluhkan hati pimpinannya, Ayla berhasil diizinkan untuk tinggal di markas.

Selama di markas, Ayla diasuh oleh Suleyman seperti anaknya sendiri. Suleyman sering mengajaknya bermain hingga berjalan-jalan. Hingga akhirnya, Ayla mulai memanggil Sersan Suleyman dengan panggilan Papa.

Saat tugas Suleyman berakhir dan harus kembali ke Turki, Suleyman tidak diizinkan membawa Ayla ke negaranya. Dengan berat hati, Ayla dititipkan ke panti asuhan dan Suleyman berjanji akan datang kembali suatu saat nanti.

Selang 60 tahun kemudian, Suleyman menebus janjinya untuk kembali dan mencari keberadaan Ayla. Kabar tersebut terendus oleh salah satu stasiun televisi dan akhirnya Suleyman dibantu oleh mereka untuk mencari keberadaan Ayla. Mampukah mereka semua mencari orang yang sudah lama ditinggalkan?

Film Ayla: The Daughter of War yang berdurasi 2 jam 5 menit telah mendapatkan rating yang cukup bagus di IMDb, yaitu 8,4/10 dan pada Rotten Tomatoes sebesar 87 persen. Sepertinya film ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk ditonton mengingat untuk mendapatkan rating sebesar itu bukan perkara yang mudah. Namun, jangan menonton dengan ekspektasi terlalu tinggi, takutnya ekspektasi itu membuat kamu jadi kecewa.

lemon pound cake

Lemon Pound Cake ala Luvita Ho yang Mudah Diikuti oleh Beginner

membuat kokedama

Isi Waktu Luang Kamu dengan Membuat Kokedama yang Cantik