in

Ayo Move On, Mantan Sudah Menganggapmu Masa Lalu

Sudah saatnya menatap masa depan, guys

tanda mantan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Coba buka kontak ponselmu. Apakah nama mantanmu masih tertulis ‘bebeb’, ‘sayang’, atau ‘my love’? Jika iya, itu artinya kamu belum bisa move on dari mantan. Padahal, bisa jadi mantan yang masih kamu harapkan itu sudah benar-benar melupakanmu, lho. Jangan bersedih. Kenali tanda mantan sudah menganggapmu masa lalu supaya kamu nggak terlena dan berharap balikan.

Mantan yang sudah punya pasangan bahkan hanya berjeda sesaat setelah kalian putus belum tentu hanya menjadikan pacar barunya sebagai pelarian. Bisa jadi, ia memang sudah benar-benar menghapus kamu dalam ingatan.

Biasanya, orang akan cenderung menghiburmu bahwa mantan kekasihmu sudah punya tambatan hati baru. Terlalu cepat move on dan menjalin hubungan lagi memang salah satu cara untuk melupakan, yakni dengan cara mencari pelarian. Namun, bukan tidak mungkin jika dia memang benar-benar sudah nyaman dengan kekasih barunya. Jangan cemburu, ya.

Kamu juga harus sudah move on ketika mantanmu sudah mulai tidak peduli denganmu. Ingat, dia bukan lagi orang yang bisa kamu hubungi 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Ia tak lagi peduli dengan kabar dan keadaanmu sekarang.

Bagaimana cara mengetahuinya? Coba saja kirimi pesan singkat tentang hal yang terjadi denganmu baru-baru ini. Bagaimana responsnya? Apakah masih hangat seperti dahulu atau sudah sedingin es batu?

Jika bahkan ia tak lagi ingin meresponmu, bisa jadi ia sudah melupakanmu. Ia tak mau lagi berhubungan denganmu dan bersinggungan dengan kehidupanmu. Jangan baper, ya. Sebab, dia memang sudah bukan kekasihmu lagi. Lebih baik, segera menerima kenyataan dan terus berjalan sesuai tujuan.

Terakhir, tanda mantan sudah melupakanmu adalah sudah benar-benar tidak ingin menghubungimu lagi. Ia akan menutup semua kisah kalian dan melanjutkan menulis kisah hidupnya yang baru. Lantas, bagaimana bila dahulu masih ada batu yang mengganjal pada hubungan kalian?

Sering kali, suatu hubungan berakhir dengan cara yang kurang mengenakkan bagi kedua belah pihak. Lebih baik, selesaikan masalah tersebut sebelum semakin berlarut. Namun, bila mantanmu sudah tidak ingin mengungkitnya lagi, mungkin hal itu menjadi tanda bahwa ia sudah ‘menutup’ buku kisah kalian berdua. Baginya, sudah tak penting lagi ada atau tiada kamu di hidupnya.

Gimana, ada salah satu ciri tersebut pada mantanmu?

gejala diseleksia

Kenali Gejala Diseleksia pada Anak

penyebab rambut rontok

Kebotakan Ternyata Bisa Terjadi Karena Faktor-faktor Ini