in

Bagaimana Cara Meningkatkan Kualitas Hidup?

meningkatkan kualitas hidup
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Apa kalian pernah mendengar sebuah ungkapan “self-care”? Self-care atau peduli dengan diri sendiri menjadi fenomenal sejak generasi milenial tumbuh dan berkembang, khususnya di kota-kota besar. Self-care sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup kamu.

meningkatkan kualitas hidup
Foto: Pixabay

Selain itu, self-care juga akan mengingkatkan kualitas kinerja kamu, lebih banyak goals yang akan tercapai dan tentu saja sebuah “penghargaan” atas berhasilnya dirimu yang akan memberikan rasa bahagia. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk  membuat dirimu merasa lebih “hidup” seperti berikut ini.

Konsumsi makanan bernutrisi

Kamu adalah apa yang kamu makan. Konsumsilah makanan yang memiliki cukup vitamin, protein, dan lemak untuk meningkatkan kualitas hidup kamu. Self-care tidak perlu makanan yang super mewah. Namun, dengan menjaga pola makan, kamu telah merawat diri sendiri.

Hang out bareng teman

Jika kamu telah selesai dengan semua aktivitas yang membuat kamu suntuk. Kini, saatnya kamu hang out bersama teman-temanmu. Ajak mereka semua ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi. Suasana baru akan menumbuhkan kreativitas dan meningkatkan indeks kebahagiaan.

Menebar kebaikan dengan membantu sesama

Tahukah kamu, dengan menyebarkan cinta damai mampu membuat kamu bahagia? Apalagi, kamu membantu satu sama lain dalam hal kebaikan. Membantu kepada orang yang butuh pertolongan ataupun dengan sukarela mampu untuk menghilangkan stres dan beban pikiran kamu. Jadi, mulailah tolong-menolong untuk kehidupan yang lebih baik lagi.

Meditasi

Terakhir adalah meditasi. Meditasi seperti “obat” dari jiwa kamu yang lelah. Jika jiwa kamu lelah, raga pun akan ikut lelah dan membuatmu tidak produktif. Alangkah lebih bagusnya adalah setelah atau saat kamu lelah di kantor ataupun saat belajar, ada baiknya kamu tutup mata, ambil posisi nyaman, dan mulailah untuk menarik napas.

Meditasi ringan dengan skala kecil mampu menghilangkan stres dan suntuk di tengah-tengah aktivitasmu. Lakukan saat kamu membutuhkannya, dan jiwamu pun akan full re-charge kembali!

memilih warna lipstik

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

mengusir jenuh dalam pekerjaan

Tips Ampuh Mengusir Jenuh dalam Pekerjaan