in

Bahan Dapur Bisa Dipakai untuk Bersihkan Bantal, Begini Caranya!

bersihkan bantal
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Bantal adalah item penting yang menjadi teman tidurmu. Tapi, tahukah kamu? Bantal yang biasa kamu pakai itu dapat menyerap keringat dan minyak dari tubuhmu, juga menjadi rumah bagi tungau dan debu yang dapat mengganggu kesehatan. Nah makanya, kamu wajib bersihkan bantal secara rutin, ya.

Selain dijemur, kamu juga harus membersihkan bantal setidaknya tiap dua hingga tiga bulan sekali. Ini juga membantu menahan bentuknya lebih lama. Kalau kamu ingin mencuci bantal yang terbuat dari busa, kamu hanya perlu beberapa bahan yang sudah ada di dapur untuk membersihkannya dalam waktu singkat.

Bahan-bahan

  • 1 cangkir cuka putih suling
  • 10 tetes minyak esensial lemon
  • deterjen bubuk

Langkah-langkah

Atur mesin cuci ke pengaturan air hangat. Atur ke pengaturan reguler dan tambahkan bahan ke dalam air. Biarkan mesin cuci mulai terisi dengan air. Mulailah menambahkan 1 cangkir cuka putih suling untuk membantu mendisinfeksi bantal kamu.

Kemudian, tambahkan 10 tetes minyak esensial lemon yang akan membantu membunuh bakteri sekaligus memutihkan bantal. Terakhir, tambahkan detergen bubuk dan tunggu hingga mesin cuci penuh dengan air.

Masukkan bantal ke mesin cuci. Dorong hingga sepenuhnya terendam. Selanjutnya, biarkan mesin cuci melakukan tugasnya. Agar tidak terlalu padat, sebaiknya masukkan paling banyak dua buah bantal dalam satu waktu agar bantal bisa benar-benar bersih.

Setelah mesin cuci menyelesaikan siklusnya, letakkan bantal dalam pengering. Atur dengan pengaturan panas rendah hingga bantal benar-benar kering dan mengembang.

Pengering akan membantu membentuk kembali bantalmu dan panas membantu membunuh tungau yang tersisa. Selanjutnya, bantal kamu akan bersih, putih, dan siap untuk membuat kamu tidur nyenyak kembali.

masalah ginjal

Sayangi Ginjal dengan Cara Mudah

Makanan khas Indonesia

Sebuah Kedai Kopi di Inggris Populerkan Makanan Khas Indonesia