in

Bahaya Gula untuk Imun Tubuh

jaga asupan gula demi kesehatan tubuh

bahaya gula
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Ternyata, selain bisa menyebabkan obesitas, bahaya gula juga bisa berdampak pada imunitas tubuh. Efek bahaya gula untuk imun adalah dapat menekan sistem kekebalan tubuh karena gula dapat menyebabkan tubuh mengalami sugar lethargy.

Saat tubuh mengalami sugar lethargy, tubuh akan mengalami kehilangan kemampuan untuk menangkal penyakit yang akan datang. Fase ini akan berlangsung selama 30 menit setelah gula masuk ke tubuh dan akan bertahan selama 5 jam.

Efek bahaya gula untuk imun tubuh lainnya adalah dapat meningkatkan kecemasan hingga kematian dini. Gula alami yang didapatkan dari buah-buahan dapat memberikan sedikit energi untuk tubuh, sedangkan gula buatan yang sering kali kamu konsumsi pada minuman berboba atau jenis minuman lainnya dapat memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh.

Dikutip dari huffpost.com, Nate Favini Kepala Keseahatan di Forwad mengatakan, seseorang yang mengalami masalah diabetes karena kadar gula berlebih di dalam darah lebih mudah terkena Covid-19.

Terlalu banyak mengonsumsi gula dapat membuat tubuh menjadi lebih resisten terhadap insulin. Sementara itu, sel yang bertugas membentuk daya tahan tubuh justru memerlukan insulin. Hal itulah yang menyebabkan seseorang yang memiliki masalah dengan gula jadi jauh lebih rentan terhadap Covid-19.

Setelah mengetahui hal ini, sudah saatnya kamu memulai untuk mengurangi konsumsi gula olahan demi menjaga berat badan sekaligus imunitas tubuh.

Misalnya saja dengan membatasi konsumsi minuman soda atau minuman-minuman yang sedang hits saat ini. Dalam satu kaleng minuman soda saja sudah mengandung 30 gram gula, apalagi jika divariasikan dengan susu kental manis, itu sama saja kamu meminum gula.

Mulai perbanyak konsumsi gula alami yang berasal dari buah-buahan manis, seperti jeruk, melon, stroberi, dan lain-lain. Selain rasanya yang lezat, buah-buahan tersebut dapat memberikan zat gizi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah dan sayur merupakan kunci keberhasilan untuk program diet serta untuk pola hidup yang sehat.

Setelah itu, dukung dengan rajin berolahraga, jangan merokok, tidur cukup, dan jaga jarak sosial.

 

 

 

penipuan lowongan kerja

Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja

meredam emosi

Cara Meredam Emosi dengan Mudah