in ,

Bahaya Membeli Skincare Share in Jar

skincare share in jar memang lebih murah, tapi…

skincare share in jar
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Kamu pasti sering menemukan penjual skincare yang menawarkan produk share in jar dari brand skincare ternama. Tak dipungkiri, saat ini banyak orang tertarik membeli skincare share in jar, apalagi jika skincare tersebut merupakan produk ternama yang harganya cukup mahal. Agar bisa merasakan khasiatnya, mereka rela membelinya dalam bentuk share in jar.

Share in jar pada dasarnya merupakan produk skincare ternama yang dibagi menjadi beberapa bagian ke dalam wadah yang lebih kecil. Pada mulanya produk ini sering digunakan sebagai sample untuk mengetahui apakah produk tersebut cocok atau tidak.

Cara ini terbilang cukup efektif agar tidak membuang-buang uang dalam mencari produk skincare yang cocok. Pasalnya, harga mahal bukan menjadi jaminan jika produk tersebut bisa cocok dengan kondisi kulit wajah.

Karena ukurannya lebih kecil, harga share in jar jauh lebih murah dibanding harga aslinya. Produk share in jar juga sering digunakan untuk travelling karena kemasannya kecil dan mudah dibawa.

Di balik manfaat dari produk-produk share in jar, ternyata produk ini berbahaya bagi konsumen. Karena konsepnya share in jar atau membagi satu produk menjadi beberapa bagian ke wadah-wadah kecil yang baru, kamu tidak bisa memastikan dengan benar apakah produk tersebut memang asli atau hanya tipuan dari penjual.

Bisa saja penjual mengaku-ngaku produk tersebut berasal dari produk skincare ternama, padahal produk yang dijual merupakan krim abal-abal yang sengaja dimodifikasi hingga mirip dengan produk aslinya.

Selain itu, proses pemindahan produk dari wadah utama ke wadah lain berukuran lebih kecil mengandung risiko kontaminasi. Produk yang berasal langsung dari pabrik pastinya sudah memiliki standar kebersihan yang baik. Sementara itu, kamu tidak akan tahu standar kebersihan produk share in jar, bagaimana kondisi alat yang digunakan, serta cara penggunaannya.

Produk yang sudah terbuka pastinya sudah terkena oleh paparan udara. Ada beberapa kandungan di dalam skincare yang sensitif dengan udara sehingga bisa memengaruhi kualitas dan efektivitas pada kulit.

Jadi, meskipun kamu bisa mendapatkan produk skincare mahal dengan harga yang lebih ekonomis, kamu harus tetap berhati-hati jika pada akhirnya tetap memutuskan untuk membeli skincare in jar.

 

film drama serial Indonesia

5 Drama Serial Indonesia yang Keren, Bikin Nyesel Kalau Belum Pernah Nonton!

grapseed oill

Grapseed Oil untuk Kulit Berminyak, Apakah Tidak Bikin Semakin Kusam?