in ,

Bahaya Nonton Drakor dari Situs Ilegal

nonton drakor
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Hayo… ngaku siapa yang masih nonton film drakor (drama Korea) dari situs ilegal? Biasanya, kalau bukan Kdramaindo, ya Dramakoeraindo. Kedua situs tersebut merupakan situs ilegal berbahaya. Padahal, saat ini nonton drakor lewat situs legal sudah sangat mudah, banyak layanan streaming yang mulai menampilkan drakor-drakor terbaru, mulai dari WeTV, Viu, iQIYI, hingga Netflix.

Nah, buat kamu yang masih tetap bandel, berikut ini Tim Ngobrolin jelaskan bahaya-bahaya yang kemungkinan datang ketika nonton drakor dari situs ilegal.

Berpotensi mengandung virus atau malware

Terlalu sering membuka situs ilegal malah akan menyebabkan komputer atau hape kamu terserang malware atau virus yang dapat merusak. Kalau sudah begini, nantinya kamu harus memperbaiki hape dan biaya yang dikeluarkan sama saja seperti biaya berlangganan layanan streaming. Syukur-syukur kalau hape kamu masih bisa diselamatkan, kalau tidak, ya ganti hape deh!

Berdampak buruk pada jaringan

Situs ilegal juga berdampak buruk pada perangkat hape kamu. Biasanya, hal tersebut disebabkan oleh adanya virus yang masuk ke jaringan sehingga membuat jaringan lambat alias lemot untuk membuka situs lain.

Adanya potensi pencurian data

Terlalu sering membuka situs ilegal malah akan menyebabkan kamu rentan mengalami pencurian data pribadi. Jika tidak hati-hati, data-data pribadi seperti email, kata sandi, nomor telepon, dan beberapa data pribadi penting lainnya akan diambil oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dampaknya cukup berbahaya, lho! Data kamu bisa saja disalahgunakan.

Pengalaman nonton drakor jadi kurang asyik

Coba deh, sesekali kamu nonton film drakor langsung dari layanan streaming legal, pasti rasanya beda. Ketika kamu nonton langsung dari layanan streaming legal, kamu tidak akan disuguhkan oleh iklan-iklan bodong yang mengganggu, meskipun tetap saja ada iklan brand-brand jika kamu tidak menggunakan fitur langganan. Selain itu, kualitas gambar yang ditampilkan juga kurang bagus.

Tidak menghargai pembuat film

Bayangin deh, kalau banyak yang menonton secara gratis lewat situs ilegal, para insan perfilman bakalan tekor membuat film. Tak hanya kru pembuat film yang tekor, negara pun ikutan tekor karena situs ilegal tersebut tidak membayar pajak.

 

ondel-ondel

Cerita Masa Lalu Ondel-Ondel, Ikon Kota Jakarta

Assalamualaikum Calon Imam Mulai Produksi Season 2

Assalamualaikum Calon Imam Mulai Produksi Season 2