in

Band Pakai Nama Hewan, Kenapa Ya?

band pakai nama hewan
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Band atau grup musik di Indonesia sekarang ini udah banyak banget. Mulai dari genre pop, rock, jazz, folk, sampai dangdut gampang ditemukan. Masalahnya, beberapa dari mereka punya nama-nama yang susah diingat. Nah, kebalikannya. Empat band ini malah punya nama unik, yaitu band pakai nama hewan. Kira-kira band apa aja ya, dan kenapa mereka pakai nama hewan, ya?

Angsa & Serigala

Band indie yang berdiri sejak 2008 lalu ini kini beranggotakan lima orang. Band ini mengusung nama hewan, yaitu angsa dan serigala. Nama ini dimaksudkan untuk mewakili perbedaan antarpersonil. Angsa dan serigala emang beda banget, kan?! Itulah pesan yang ingin disampaikan band ini.

Stars and Rabbit

Duo band yang beranggotakan Elda dan Adi ini memilih nama yang unik banget. Stars and Rabbit lahir dari Elda. Vokalis nyentrik yang satu ini dulu menggunakan nama tersebut sebagai nama akunnya. Menurutnya, kata rabbit sendiri bukan berarti kelinci secara harfiah. Melainkan, sosok bayangan kelinci yang terlihat pada bulan.

Jadi, emang nggak ada hubungannya ya antara bintang dan kelinci? Nama unik ini telah dipakai sejak mereka membentuk Stars and Rabbit pada 2011, lho.

Elephant Kind

Band yang aktif sejak 2013 ini pernah mendapat penghargaan sebagai Pendatang Terbaru Terbaik versi ICEMA (Indonesian Cutting Edge Music Festival). Elephant Kind sendiri bukan berarti gajah yang baik, ya.

Band yang digawangi Bam Mastro, Dewa Pratama, dan Bayu Adisapoetra ini menjelaskan bahwa Elephant Kind berarti ‘seperti gajah’. Hal ini terinspirasi dari gajah yang bisa mati karena patah hati dengan posisi tegak berdiri. Kepribadian para gajah itu telah menginspirasi mereka membentuk band ini pada 2013 lalu.

Shaggy Dog

Lagu-lagu band asal Kota Yogyakarta ini pasti sudah nggak asing lagi buat kalian. Band yang mengambil genre ska-reggae ini menggunakan nama hewan. Dog alias anjing yang mereka gunakan terinspirasi dari anjing Kintamani. Sudah lebih dari dua dekade menancapkan bendera di dunia permusikan Indonesia, grup ini masih eksis di dunia permusikan. Mereka telah merilis tujuh album.

Traveling bersama bayi

Bubur Kentang, MPASI Andalan Saat Traveling

Solo traveling

Saat Solo Traveling, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ya, Traveler!