in ,

Bandung Punya Galeri Tercanggih di Indonesia

galeri tercanggih di Indonesia
Foto: Google Image

Ngobolin.idTraveling memang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Nah, kalau kamu traveling ke Bandung, coba mampir ke galeri tercanggih di Indonesia, deh. Di galeri ini ada teknologi Virtual Reality (VR) yang bisa kamu coba.

Bertempat di area Taman Balai Kota Bandung, para wisatawan bisa menikmati cantiknya taman balai kota yang telah direvitalisasi oleh mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pepohonan yang tua dan besar memayungi sepanjang taman tersebut, sebuah kolam buatan dibangun di sisi selatan dan sering digunakan oleh anak-anak kecil untuk bermain air.

Sementara, di salah satu sisi taman tersebut, siluet lukisan para pejuang RI dalam sebuah kaca menjadi spot menarik untuk berfoto-foto. Banyak penduduk lokal juga menikmati rindangnya taman tersebut sambil mengawasi anak-anak yang sedang bermain bebas dan riang.

Selain itu, yang paling menarik adalah Bandung Planning Gallery, sebuah galeri informasi perkembangan pembangunan Kota Bandung yang merupakan galeri tercanggih di Indonesia saat ini. Galeri ini buka pada Senin—Sabtu dari pukul 08.00—16.00 WIB dan tutup pada hari libur besar nasional dan Minggu. Pengunjung tidak dikenakan biaya ketika memasuki galeri tersebut alias free of charge.

Bandung Planning Gallery merupakan obyek wisata edukasi yang baru dan tercanggih di Indonesia dengan teknologi VR dan sangat cocok untuk liburan.

Begitu memasuki area utama, pengunjung akan disajikan sebuah maket raksasa Kota Bandung dengan video mapping serta layar sentuh interaktif agar bisa menikmati setiap informasi yang disajikan. Selanjutnya, para pengunjung dibawa ke ruang Bandung Baheula dan Bandung Masa Kini, kemudian memasuki ruang Smart City & Urban Mobility.

Di sini pengunjung diajak untuk menikmati beragam konsep Smart City di Kota Bandung seperti Bandung Command Centre dan Panic Button. Dan, juga beragam proyek Urban Mobility seperti monorel, trans metro bus, skybridge, dan bike sharing.

Yang paling seru, pengunjung bisa menggunakan kacamata virtual reality (VR) agar bisa merasakan naik monorel apabila monorel tersebut sudah jadi. Teknologi benar-benar ditampilkan secara ciamik dan informatif.

Selanjutnya, pengunjung diajak menuliskan sesuatu di dalam post it mengenai harapannya untuk Kota Bandung dan ditempelkan di dalam sebuah ruangan berbentuk kubah yang telah ditempeli oleh ribuan post it warna warni yang indah. Cantik untuk spot selfie.

ngirit bensin

Nyetir Pakai Trik Ini Bisa Ngirit Bensin

Dekorasi tanaman

Bikin Hunian Asri dengan Dekorasi Tanaman Ini, Yuk!