in

Bangunan-bangunan Ini Peninggalan Masa Yunani Kuno

Wajib kunjungi bangunan ini bila ingin jalan-jalan ke Yunani

peradaban Yunani
Foto: instagram vieniinsilicia

Ngobrolin.id — Bangsa Yunani terkenal akan peradabannya yang maju. Salah satu bukti peradaban Yunani adalah peninggalan berupa bangunan. Bangunan-bangunan tersebut masih bisa kamu temui di Yunani. Berikut ini destinasi yang layak kamu kunjungi saat bertandang ke peradaban Yunani.

Temple of Olympian Zeuz

 

Kuil ini merupakan salah satu kuil raksasa yang ada di Yunani bahkan merupakan kuil terbesar yang dibangun oleh peradaban Yunani. Kuil ini sendiri mulai dibangun pada abad ke-6 Sebelum Masehi saat pemerintahan tiran Athena. Jika dilihat lebih saksama, bangunan ini tampak nyaris sempurna. Hanya ada beberapa bagian yang belum selesai.

Ketika kekaisaran Yunani ditaklukkan oleh Romawi, pembangunan Temple of Olympian Zeus ini tidak pernah selesai, bahkan hingga 638 tahun setelah pembangunan ini dimulai.

The Phartenon

peradaban Yunani
Foto: instagram _marinaadc

The Phartenon menjadi salah satu destinasi paling populer di Yunani. Kuil ini berada di Kota Acropolis. Jika kamu bertandang ke Yunani, jangan sampai melewatkan destinasi yang satu ini.

Bangunan megah ini dibangun pada 447 Sebelum Masehi dan selesai lima belas tahun berikutnya. Tujuan pembuatan awalnya adalah sebagai lokasi penyimpanan berbagai barang berharga, mulai dari emas, perak, hingga gading.

Valley of Temples

peradaban Yunani
Foto: instagram vieniinsilicia

Mari sejenak beranjak ke bukit di luar Kota Agrigento.Valley of Temples yang bisa kamu temui berada di punggung bukit ini masih terjaga dengan baik hingga sekarang. Bangunan ‘sepuh’ ini masih berdiri kokoh lengkap dengan tiang-tiangnya yang menyangga.

Valley of Temples sendiri dibangun pada abad ke-5 Sebelum Masehi. Gaya arsitektur yang digunakan adalah gaya Doric. Kunjungi situs ini untuk menyaksikan sendiri kemegahan bangunan di negara Yunani yang satu ini.

The Erectheum

peradaban Yunani
Foto: instagram mrjonathandavidbryant

Terletak di Athena, kamu bisa mengunjungi bangunan yang berada di daerah utara Acropolis tersebut. The Erectheum dibangun pada 421—407 Sebelum Masehi. Pada masanya, kuil ini merupakan salah satu kuil yang paling populer di Yunani.

Nama The Erectheum sendiri diambil dari nama pahlawan Yunani bernama Erikhthonios. Uniknya, pembangunan kuil ini digagas oleh 6 tokoh perempuan Yunani yang disebut sebagai Caryatids. Kamu bisa mengunjungi kuil ini sebagai salah satu destinasi wisata.

 

lolos Oscar

Sebelum Masuk Oscar, Film Harus Memenuhi Syarat Ini

lagu Hannah Montana

Nostalgia Lagu Hannah Montana Terbaik