in , , ,

Barang Antik yang Bernilai Jual Mahal

jangan dibuang! barang antik ini bernilai jual mahal, loh!

barang antik
foto : pixabay

Ngobrolin.id Barang antik adalah barang jadul yang masih bertahan hingga saat ini di tengah era yang sudah berbeda dari zaman terciptanya barang tersebut. Ada banyak faktor yang membuat harga barang antik mahal, salah satunya sejarah di balik barang tersebut.

Selain itu, saat ini sudah mulai berkembang tren gaya klasik yang membutuhkan sentuhan barang klasik. Sudah sejak lama banyak kolektor yang gemar berburu barang antik yang unik dan masih bagus. Tak heran, barang antik ada yang bernilai jual mahal, bahkan harganya tidak masuk akal alias bikin geleng-geleng kepala. Berikut ini barang antik yang memiliki harga jual cukup mahal.

Uang jadul

Mata uang yang sudah tidak berfungsi sebagai alat tukar sudah menjadi komoditas barang yang diburu oleh kolektor. Alasannya, bisa saja karena sejarah uang tersebut yang pernah menjadi bagian penting di kehidupan masa lampau atau beberapa alasan lainnya. Yang jelas, harga uang kuno saat ini cukup menggiurkan.

Uang yang diminati oleh para kolektor adalah pecahan 5, 10, 25, 50, 100, dan 1000. Uang kuno yang laku di pasaran harus memiliki kondisi yang sangat baik seperti baru. Harga jualnya dibanderol mulai dari Rp400.000 hingga jutaan rupiah, bergantung pada tahun terbit dan keunikan uang kuno tersebut.

Pemutar piringan hitam

Zaman dahulu belum ada alat serba bisa yang mampu memutar lagu lengkap dengan pengeras suara mutakhir. Pada masa itu orang-orang akan memutar lagu dengan pemutar piringan hitam. Kini, barang tersebut menjadi buruan para kolektor karena sudah tidak bisa dijumpai lagi. Harga pemutar piringan hitam dibanderol seharga Rp1 juta hingga Rp5 jutaan, bergantung pada seberapa klasik barang tersebut.

Pesawat telepon

Barang ini menjadi salah satu simbol barang antik yang paling sering dicari karena bentuknya yang sangat unik. Zaman dahulu, pesawat telepon tidak memiliki tombol yang bisa dipencet, hanya bisa diputar dan tentunya hal tersebut menjadi ciri khas dari barang kuno tersebut. Harga pesawat telepon jadul ini dibanderol mulai dari harga Rp400.000 hingga jutaan.

Radio

Pada masanya radio menjadi salah satu teknologi paling mutakhir sehingga barang ini identik dengan kemewahan. Saat ini fungsinya mungkin sudah tidak bisa seperti dahulu, tetapi masih bisa digunakan sebagai hiasan rumah. Harganya berkisar dari Rp150 ribu hingga Rp300 ribuan, terkadang lebih dari itu bergantung pada keantikan atau tahun pembuatan radio tersebut.

folklore

Album Terbaru Taylor Swift Folklore Digarap Selama Karantina di Rumah

bad genius

Sudah Nonton Bad Genius, Belum?