in

Baru Rilis, Ini Deretan Film Raditya Dika Lainnya

film Raditya Dika
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Nama besar Radiya Dika sangat harum di kalangan industri kreatif. Mulai dari social media influencer di berbagai platform hingga penulis dan sutradara, beragam karyanya laris manis di pasaran. Salah satunya adalah film. Berikut ini merupakan film Raditya Dika yang dibintangi, disutradarai, dan naskahnya ditulis langsung olehnya.

Serial Malam Minggu Miko

Berangkat dari YouTube, Raditya Dika memperkenalkan sosok Miko yang sangat canggung dan selalu kena sial. Miko sendiri digambarkan sebagai pemuda yang mendambakan kekasih. Setiap malam Minggu, ia berusaha menaklukkan berbagai perempuan. Berbagai cerita lucu pun terjadi lantaran kisah cintanya selalu berujung tragis.

Malam Minggu Miko sendiri hadir dalam dua musim. Musim pertama, ia menggandeng rekannya sesama komika, Ryan Adriandhy. Karena kepentingan akademis Ryan, Radit akhirnya mengganti Ryan dengan Andovi da Lopez pada musim kedua.

Marmut Merah Jambu

Film yang tayang pada 2014 ini merupakan debut Raditya Dika tampil sebagai aktor, penulis naskah, sekaligus sutradara. Biasanya, Radit hanya mengambil peran sebagai penulis skenario ataupun pengarah.

Kisah Marmut Merah Jambu diangkat dari bukunya yang berjudul serupa. Namun, hanya tiga bagian yang dimuat dalam buku tersebut. Sepanjang penayangannya, film ini berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai film terlaris 2014.

Malam Minggu Miko the Movie

Setelah serial Malam Minggu Miko sukses ditayangkan sebanyak dua musim, cerita ini pun diangkat ke layar lebar. Masih menggunakan aktor dan pemeran yang sama, Malam Minggu Miko the Movie menawarkan cerita yang berbeda dengan serial yang ditayangkan di TV.

Single

Berduet dengan Sunil Soraya, Raditya Dika menyutradarai film yang dibintangi banyak komika ini. Radit sendiri memerankan sosok Ebi, pemuda yang memasuki usia 20-an akhir namun masih belum bekerja. Setiap kali mendekati perempuan, ia selalu ditolak. Sama seperti judulnya, Single.

Koala Kumal

Kembali mengadaptasi dari novel miliknya, film Raditya Dika yang satu ini memiliki genre romantis-komedi ringan seperti film Radit yang lain. Ia menggandeng Acha Septriasa dan Sheryl Sheinafia. Film ini juga menjadi salah satu film dengan jumlah cameo terbanyak.

Hangout

Bosan dengan tema komedi-romantis, Raditya Dika mencoba mengembangkan sayap ke genre lain. Film misteri berjudul Hangout ini mengisahkan petualangan beberapa tokoh ternama ke sebuah pulau atas undangan P. Toni Sacalu. Kejanggalan terjadi ketika satu demi satu tamu undangan harus meregang nyawa. Siapakah dalang atas tragedi ini?

The Guys

Lucu dan penuh drama membuat film ini mengobati penggemar Raditya Dika yang merindukan pria 34 tahun ini bermain peran. The Guys sendiri dirilis pada 13 April 2017.

Target

Mengusung tema yang hampir sama dengan Hangout, Raditya Dika kembali menghibur penggemarnya lewat film penuh aksi. Dibintangi teman-teman sesama komika dan YouTuber, film ini menjadi salah satu film yang diputar selama libur Lebaran 2018.

Single Part 2

Merupakan sekuel dari film pertamanya, Single Part 2 akhirnya dirilis empat tahun setelah film Single dirilis pada 2015 silam. Film ini sendiri kembali menghadirkan beberapa tokoh komika. Konflik yang disuguhkan pun jadi lebih complicated.

produk gucci termahal

Harganya Selangit, Ini Dia 3 Produk Gucci Termahal

arti nama negara

Arti Nama Negara-Negara Asia Tenggara, Sudah Tahu?