in

Beberapa Fakta Mengenai Jalan Tol Japek II

simak fakta jalan tol japek yang fenomenal

jalan tol japek
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Saat ini sedang santer pemberitaan jalan tol yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Jalan tol layang ini digadang-gadang menjadi jalan tol layang yang dapat menguraikan kemacetan yang selalu terjadi. Namun, sejak peresmiannya, jalan tol ini menuai beragam opini. Mulai dari yang mendukung hingga meragukannya. Yuk, simak fakta mengenai Jalan Tol Japek II.

Tidak ada rest area

Tol layang sepanjang 36,4 km ini tidak memiliki tempat pemberhentian seperti rest area ataupun pom bensin. Oleh karena itu, jika kamu ingin melewati jalan tol ini, sebaiknya persiapkan diri dengan baik.

Pasalnya, sudah ada beberapa kejadian pengendara yang tidak kuat menahan rasa ingin buang air kecil dan akhirnya malah buang air kecil sembarangan di bahu jalan. Suatu hal yang cukup membahayakan dan tidak patut ditiru.

Sambungan tidak rata

Sambungan antarjembatan tidak rata atau mulus sehingga saat kamu melintas harus berhati-hati. Jangan melampui aturan kecepatan yang sudah ditetapkan. Ikuti peraturan pihak pengembang jalan agar kamu bisa mengemudi dengan aman dan nyaman serta selamant sampai di tujuan.

Masih gratis hingga libur tahun baru 2020

Saat ini Tol Japek II masih dibuka gratis belum dikenakan tarif. Jadi, kamu bisa menghemat biaya tol.

Di foto terlihat bergelombang, namun tetap aman

Saat ini viral beberapa foto mengenai kondisi jalan tol layang ini bergelombang. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat ragu untuk mencoba karena terlihat agak mengerikan.

Namun faktanya, jalan tol ini sudah aman untuk dilalui. Jika dilalui, tidak akan terlihat semenakutkan foto. Hanya seperti tanjakan biasa. Asal kamu melewati jalan ini mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Salah satunya adalah jalan tol ini dibuat untuk kecepatan 60—80 km/jam.

Beneran ampuh memotong waktu perjalanan

Siapa yang gak males kalau membawa kendaraan harus melewati Cikampek karena pasti akan macet. Jalan tol Japek ini terbilang cukup ampuh memotong waktu perjalanan karena melewati beberapa titik kemacetan. Dengan catatan, jalan tol layang ini dalam keadaan lancar dan normal.

 

glamping

Mau Liburan Akhir Tahun di Jawa Barat Tanpa Ribet? Cobain Glamping!

cara membuat resolusi

6 Cara Membuat Resolusi Tahun Baru, Pasti Tercapai!