in

Begini Perjalanan Karier Ibu Sisca, Ahli Kuliner Legendaris Indonesia

Sisca  Soewitomo
Fpto: intagram Bu Sisca

Ngobrolin.id — Kalau kamu generasi 90-an, pasti masih ingat wanita yang satu ini? Ia adalah Ibu Sisca Soewitomo, perempuan asal Surabaya yang kerap mengisi konten kuliner di berbagai saluran TV Indonesia.

Sisca  Soewitomo
Fpto: intagram Bu Sisca

Perjalanan karier Ibu Sisca di bidang kuliner ternyata tidak singkat, lho. Ketika masih kecil, wanita 70 tahun ini sudah hobi memasak. Ia kerap membantu ibunya menyiapkan berbagai camilan menjelang lebaran.

Ibu Sisca pernah mengenyam pendidikan di bidang perhotelan, kemudian melanjutkan setelah mendapat beasiswa di American Institue of Banking, Manhattan, Kansas, Amerika Serikat. Kembalinya dari Amerika, ia semakin terkenal sebagai dosen perhotelan dan ahli tataboga. Bahkan, ia sudah menjadi dosen selama lebih dari 18 tahun. Luar biasa, bukan?

Murid-murid yang pernah berguru padanya pun bukan orang biasa. Sebut saja para chef kenamaan seperti Rudy Choiruddin atau Chef Rudy, Chef Tatang, Deddy Rustandy, dan Haryanto Makmoer pernah menimba ilmu pada wanita yang memiliki tiga anak ini.

Tak hanya mengajar, Ibu Sisca juga sudah mengeluarkan lebih dari seratus judul buku di bidang kuliner. Beberapa di antaranya menjadi best seller.

Ketika mengisi acara di televisi, setiap pagi akhir pekan Ibu Sisca selalu membawakan menu-menu baru untuk dipraktikkan. Tak hanya ibu-ibu, acaranya pun digemari banyak orang sampai anak-anak. Bagaimana tidak? Tangan wanita ini sangat terampil meracik aneka bahan makanan menjadi masakan yang sangat lezat.

Masakan yang kerap dibuat oleh Ibu Sisca utamanya dalah masakan nusantara. Kegemarannya pada makanan lokal memang begitu besar. Perempuan penggemar tempe ini ingin menunjukkan kepada dunia bahwa masakan Indonesia tak kalah dengan menu mancanegara.

Salah satu keunikan Ibu Sisca lainnya adalah ia tak ingin disebut sebagai chef. Ia justru lebih senang disebut sebagai ‘pesohor boga’. Baginya, chef merupakan julukan seseorang yang terjun langsung di bagian produksi. Sementara, Ibu Sisca sudah lama tidak terjun langsung di bagian produksi.

Kini memasuki usia senjanya, ia masih aktif menjadi mentor bagi koki-koki di seluruh Indonesia.

Ibu Sisca adalah bukti bahwa prestasi tanpa sensasi pun masih bisa dijual ke dunia hiburan. Ketekunannya di bidang kuliner membuatnya menjadi salah satu ahli boga kenamaan Indonesia. Gimana, apakah kamu tertarik untuk jadi penerus Ibu Sisca?

rekomendasi buku horor lokal

Ini Dia Rekomendasi Buku-buku Horor Lokal Terseram

Edit foto

Edit Foto Ala Selebgram Pakai Smartphone