in

Begini Ramalan Tren Sektor Pariwisata Setelah Pandemi Covid-19

kira-kira sektor parawisata setelah pademi berakhir akan jadi seperti apa ya?

pariwisata setelah pandemi
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak di tengah wabah Covid-19. Pasalnya, seluruh sektor wisata diharuskan tutup untuk mencegah penularan virus semakin meluas. Banyak maskapai, hotel, serta objek wisata yang harus tutup, hal tersebut juga menyebabkan pendapatan daerah di sekitar wisata menurun drastis. Namun, bagaimana jadinya tren pariwisata setelah pandemi? Apakah animo masyarakat unduk berpariwisata mengalami perubahan atau sama saja seperti sebelum pandemi?

Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi terhadap dunia pariwisata setelah pandemi berakhir.

Meningkatnya penerbangan domestik

Berdiam diri di rumah selama berbulan-bulan tentu bukan menjadi hal yang mudah bagi masyarakat. Sebetah-betahnya seseorang di rumah pasti membutuhkan resfreshing untuk liburan keluar rumah. Apalagi, saat ini tren traveling sudah menjamur ke berbagai jenjang umur, hal tersebut bisa menyebabkan kenaikan penerbangan domestik. Banyak orang akan memilih wisata domestik yang masih terjangkau dengan kondisi uang yang kurang baik setelah pandemi.

Selain itu, dengan adanya kebijakan dilarang mudik membuat masyarakat akan melakukan mudik setelah peraturan tersebut dicabut. Salah satu moda transportasi yang paling cepat sampai adalah transportasi udara.

Tempat wisata seperti baru

Selama masa pandemi, tempat wisata seperti seakan beristirahat sejenak dari kunjungan turis yang biasanya memenuhi tempat tersebut. Masa karantina yang berlangsung selama berbulan-bulan menyebabkan tempat wisata, khususnya wisata alam, menjadi seperti baru. Tidak banyak sampah karena aktivitas turis.

Banyak promo tiket dan jasa travel

Memberikan promo merupakan cara jitu untuk memulihkan kondisi sektor pariwisata. Setelah pandemi berakhir diperkirakan akan banyak bermunculan promo penerbangan serta promo-promo wisata lainnya yang akan diburu oleh masyarakat.

Protokol kesehatan terbaru

Pandemi memang menjadi peristiwa yang memberikan banyak pelajaran, terutama dalam menjaga kesehatan. Masyarakat akan lebih sadar untuk menjaga kebersihan setelah pandemi ini berakhir. Begitu pun beberapa pihak yang berperan dalam pariwisata akan menyiapkan protokol kesehatan terbaru yang lebih ekstra dari biasanya.

Macet

Terlalu lama di rumah membuat semangat masyarakat menjadi menggebu-gebu saat masa karantina sudah dicabut. Bukan tidak mungkin masyarakat akan langsung bepergian dalam waktu yang bersamaan.

jalangkote

Resep Jalangkote Makanan Khas Makassar

dita karang

Sederet Fakta Dita Karang, Member K-Pop Secret Number asal Indonesia