in

‘Belum Tidur’, Kolaborasi yang Membius Telinga

Sal Priadi Belum Tidur
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Melambung berkat Ikat Aku di Tulang Belikatmu dan Amin Paling Serius, kali ini Sal Priadi hadir lagi dalam tembang Belum Tidur. Karya terbarunya merupakan hasil kolaborasi dengan sesama musisi, Hindia. Bersama-sama, mereka membuat lagu yang bisa membius telinga dan masuk ke kepala dengan sangat sopan.

Belum Tidur menceritakan tentang hal-hal yang terjadi ketika banyak orang memilih terlelap ke dalam mimpi. Sebelum mengulas soal dalamnya lirik, lagu ini sendiri sudah menyajikan konsep yang unik. Baik Sal Priadi maupun Hindia sama-sama bernyanyi namun dengan liriknya masing-masing.

Lagu ini sendiri masuk dalam album yang digarap Hindia dan dirilis pada 2019. Album bertajuk Membasuh tersebut dinyanyikan oleh Baskara Putra, vokalis Feast yang tengah menjajal bersolo karier.

Sal Priadi Belum Tidur
Foto: instagram

Hindia sendiri sudah merilis lagu perdananya pada Maret 2019. Dibawah label rekaman Sun Eater, single pertama Hindia berjudul Evaluasi memiliki makna yang dalam bagi Baskara. Sebelumnya pada 2016 dan 2018, Hindia telah lebih dahulu memperkenalkan No One Will Find Me dan Tidak Ada Salju di Sini Pt. IV.

Video lirik lagu ini diunggah melalui kanal YouTube Sun Eater pada 10 Juli 2019. Memadukan banyak adegan dalam kumpulan video yang seluruhnya diambil di atas pukul 10 malam, video ini menyajikan visualisasi yang sederhana namun penuh makna.

Suara Hindia berpadu dengan Sal Priadi, bisa dinikmati dalam tiga versi sekaligus. Jika kamu lebih suka lagu yang dinyanyikan oleh Hindia, kamu bisa memasang earphone atau headphone pada bagian kiri saja. Sementara, suara merdu Sal Priadi akan terdengar di bagian kanannya. Jika dipadukan, keduanya akan menghasilkan musikalisasi yang tak henti merangsek ke dalam otak.

Kembali ke lagu kolaborasi luar biasa dari keduanya, baik Hindia maupun Sal Priadi menyanyikan lirik yang dalam.

Lirik milik Hindia sendiri bertutur tentang angan yang belum terjadi, sedang doa punya kekuatan magis yang bisa menenangkan perasaan. Rehat adalah solusi jika diri terlalu lelah dengan dunia. Sebab, diri sendirilah yang paling tahu tentang tenggat dan racun bagi diri sendiri.

Senada dengan Hindia, Sal Priadi juga melantunkan Belum Tidur dengan lirik yang mendayu dan bermakna dalam. Di malam hari, kebanyakan orang justru bertarung dengan pikirannya sendiri. Padahal, istirahat adalah salah satu kunci meraih ketenangan. Sebab, tubuh bisa menyembuhkan lukanya sendiri.

tips menemukan style sesuai jati diri

Tips Menemukan Style Sesuai Jati Diri Kamu

pembelian tiket KRL

Naik KRL Tidak Bisa Tunai Lagi