in

Beragam Brush untuk Mata, Ini Bentuk dan Fungsinya

bentuk dan fungsi kuas mata
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sama dengan kuas untuk wajah, bentuk dan fungsi kuas mata juga tak kalah beragam. Kuas untuk mata ini umumnya memiliki bentuk yang lebih kecil ketimbang kuas lain untuk wajah. Tentu saja karena luas area yang akan dirias pun lebih kecil dan tingkat kedetailannya lebih tinggi.

Fluff brush

Kuas mata yang satu ini berbentuk pipih dengan ujung oval. Bentuk ini akan mengingatkan kita pada dayung. Fluff brush digunakan untuk meletakkan eyeshadow pada bagian kelopak mata dan untuk blending eyeshadow agar hasilnya lebih merata. Kamu juga bisa gunakan fluff brush untuk memberikan highlighter pada tulang alis.

Blending brush

Kuas ini seperti namanya, digunakan untuk membuat gradasi warna menggunakan eyeshadow agar tidak terlalu mencolok. Caranya adalah dengan mencampur atau blending antarwarnanya dengan ujung kuas yang lembut. Gunakan blending brush pada bagian lipatan mata.

Small angled brush

Small angled brush digunakan untuk mengisi eyeliner dan alis pada mata. Ujung kuas ini tidak fluffy dan berbentuk miring. Gunakan kuas ini dekat dengan bulu mata atas dan bawah pada bagian sudut mata dalam mata.

Smudge brush

Suka riasan mata smokey? Kuas ini wajib kamu miliki. Ukuran bulunya yang pendek dan padat bisa menciptakan efek smudge pada eyeshadow yang kamu gunakan.

Flat tipped liner brush

Eyeshadow bisa dibentuk sedemikian rupa menjadi tight line dengan menggunakan kuas mata yang satu ini. Flat tipped liner brush dirancang untuk digunakan pada produk gel, krim, atau eyeliner bubuk. Bentuknya yang tipis membuat garis yang dibentuk menjadi lebih tajam.

Bend liner brush

Jenis kuas ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif jika kamu kesulitan membuat eyeliner dengan kuas pipih. Bentuknya yang unik, yakni menekuk di bagian ujungnya, bisa kamu manfaatkan untuk menaruh eyeliner dengan teliti. Bagian ujung kuas juga merupakan bulu dengan bentuk runcing.

Mascara comb

Digunakan untuk memisahkan helai bulu mata yang menggumpal, mascara comb cocok kamu gunakan jika masih kesulitan menggunakan maskara. Bentuknya seperti sisir. Kamu bisa menggunakan kuas ini sebelum atau sesudah mengaplikasikan maskara pada bulu mata.

Slanted liner brush

Ingin membuat winged eyeliner? Slanted liner brush bisa kamu gunakan untuk membuat winged eyeliner dengan sempurna. Bentuknya hampir mirip dengan flat angled brush, namun ukurannya sediikit lebih besar. Kuas ini juga bisa kamu gunakan untuk membentuk alis mata.

Spoolie brush

Merasa alismu terlalu tebal? Tenang, gunakan spoolie brush untuk membuatnya menajdi lebih natural. Kamu juga bisa gunakan kuas ini untuk mencegah gumpalan pada maskara yang kamu gunakan.

bunga edelweis

Bunga Edelweis, Bunga Abadi Penuh Pesona

Sal Priadi

Sal Priadi, Pria yang Punya ‘Amin Paling Serius’