in

Beragam Hewan Peliharaan yang Bisa Kamu Miliki

hewan peliharaan
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Punya hewan peliharaan pasti menyenangkan. Setelah beraktivitas seharian, rasa lelah hilang seketika jika melihat hewan kesayangan sedang lucu-lucunya. Beragam jenis hewan peliharaan pun bisa kamu miliki. Mulai dari kucing yang menggemaskan sampai ikan yang menenangkan, mana yang kamu suka?

Kucing

hewan peliharaan

Memelihara kucing bisa mengurangi stres, lho. Kucing yang imut dan menggemaskan akan menyambutmu di rumah sepulang kerja atau sekolah. Kucing juga banyak jenis dan rasnya. Mulai dari kucing angora berbulu tebal sampai kucing sphynx yang memiliki bulu sangat tipis hingga tampak tanpa bulu.

Kucing harus dirawat dengan cara diberi makan secara teratur. Kucing juga harus memiliki tempat pembuangan kotoran karena kotoran kucing mengandung banyak mikroba berbahaya.

Anjing

hewan peliharaan

Sama dengan kucing, anjing juga jadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang. Hewan yang satu ini terkenal karena kesetiaannya kepada pemiliknya. Selain itu, pemeliharannya pun cenderung mudah.

Anjing bisa diajak beraktivitas pada akhir pekan seperti berjalan-jalan di taman. Selain itu, jenisnya pun sangat beragam. Ada ras anjing puddle yang sangat lucu. Ada pula anjing gembala jerman yang bisa sekaligus menjaga rumah kita.

Ikan

hewan peliharaan

Beragam jenis ikan bisa kamu pelihara dalam kolam ataupun akuarium. Ikan hias air tawar jadi salah satu primadona karena merawat ikan air tawar tidak sesulit merawat ikan air laut. Macamnya pun banyak. Ada ikan koi, ikan cupang, sampai ikan diskus.

Ikan dipelihara karena mampu memberikan efek ketenangan. Apalagi jika kamu membuat kolam atau akuarium ikan lengkap dengan berbagai hiasannya, dijamin rasa stres pun akan berkurang saat memandang ikan berenang.

Hamster

hewan peliharaan
Foto: pixabay

Hewan yang satu ini juga tak kalah menarik untuk dijadikan peliharaan. Pipi gembilnya sangat menggemaskan membuat kita ingin mencubitnya. Hamster biasa dipelihara dengan berbagai perlengkapan kandangnya, seperti rumah-rumahan dan roda putarnya.

Selama ini kita mengenal hamster suka sekali makan biji bunga matahari. Namun, makanan hamster ternyata beragam, lho. Hewan ini suka sekali makan gabah, beras merah, jagung, kacang hijau, kacang kedelai, hingga sayuran hijau lainnya.

Kura-kura

hewan peliharaan

Tempurungnya yang unik dan menarik adalah salah satu alasan mengapa orang memilih memelihara kura-kura. Hewan ini pun tidak aktif bergerak bebas sehingga lebih mudah diawasi.

Kelinci

hewan peliharaan

Suka dengan kelinci? Bulunya yang lembut dan wajahnya yang menggemaskan bikin kelinci punya banyak penggemar. Memberi makan kelinci merupakan aktivitas wajib bagi pemelihara kelinci. Melihat kelinci mengunyah makanannya dengan lahap dan berlarian ke sana kemari sambil melompat, bisa bikin mood kembali ceria.

Burung

hewan peliharaan
Foto: pixabay

Kicauan yang merdu sampai  bulunya yang indah adalah daya tarik tersendiri bagi hewan yang satu ini. Burung biasa dipelihara dalam kandang. Suara merdunya terdengar di pagi hari. Beragam kontes burung kicau sering diadakan untuk mengadu keahlian yang dimiliki para burung ini.

kopi dan teh

Mana yang Terbanyak, Kafein dalam Kopi atau Teh?

trailer kedua film Toys Story 4

Ada Apa di Trailer Kedua Film Toy Story 4 yang Dirilis Pixar?