in

Beragam Kue Kering Lebaran, Mana Kesukaanmu?

Kue nastar, kue puteri salju, atau kue kastengel?

kue kering Lebaran
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Beragam kue kering lebaran jadi suguhan yang ditunggu saat momen tersebut tiba. Mulai dari nastar yang manis sampai kue kacang yang gurih, ini dia beragam kue kering Lebaran. Yang mana, nih, kesukaanmu?

Kue nastar

Bisa dibilang, nastar adalah maskot dari kue Lebaran. Kuenya yang lembut dan gurih, serta isian selai nanas yang legit dan manis bikin kue nastar banyak digemari. Kue nastar biasa dipanggang dengan olesan kuning telur di bagian atasnya. Oleh karena itu, kue ini tampak berkilat. Tergoda dengan kue yang satu ini?

Kue kacang tanah

Rasa kacang tanah yang sangat terasa bikin kue ini digemari oleh penyuka kacang. Bentuknya pun bermacam-macam. Mulai dari bulan, hati, atau lingkaran. Kalau kamu suka kacang, dijamin kue Lebaran ini jadi kue favoritmu.

Kue semprit

Bentuknya seperti bunga dengan bagian tengahnya terdapat selai yang menggoda. Ya, ini adalah kue semprit. Kue semprit rasanya gurih. Bentuk adonannya yang unik karena dicetak dengan cara disemprotkan dengan alat.

Kue satu kacang hijau

Namanya juga kue satu kacang hijau, ya pasti terbuat dari kacang hijau, dong. Kue ini memiliki tekstur yang keras tapi rapuh. Warnanya putih dan rasanya gurih manis dengan rasa kacang hijau yang kuat.

Kue sagu keju

Sagu keju adalah salah satu kue kering lebaran yang jadi idola. Teksturnya yang renyah plus rasa gurih manis yang menggoda, bikin kue sagu keju nggak bisa berhenti disantap.

Kue puteri salju

Bertabur gula halus yang manis, ini dia kue puteri salju. Kue ini berbentuk bulan sabit. Ia terbuat dengan campuran kacang sehingga rasanya agak gurih. Kue ini adalah gabungan sempurna dari rasa gurih manis, yang pastinya bikin nagih.

Kue lidah kucing

Seperti namanya, penampakan kue lidah kucing memang mirip lidah hewan menggemaskan itu. Panjang, tipis, dan bergerigi. Rasanya gurih dan terasa sekali mentega butter-nya. Tekstur kue kering yang satu ini juga sangat renyah. Di Belanda, kue ini disebut sebagai katte tong.

Kue kastengel

Rasanya gurih dan asin, dan yang pasti keju banget! Ya, ini dia kue kastengel. Kastengel berasal dari bahasa Belanda. Kaas berarti keju dan stengel berarti batang. Seperti penampakannya, kastengel berbentuk panjang dan terbuat dari keju. Taburan keju yang melekat di kue ini bikin kastengel makin menggoda.

Kue jahe

Kue jahe tidak selalu jadi suguhan saat Lebaran. Tapi, siapa sih yang tidak suka kue beraroma khas ini? Rasa jahenya yang kuat dan cocok banget jadi teman minum teh ini memang layak dapat predikat kue legendaris.

Kue cornflake

Kue ini dibuat dengan tambahan cornflake. Teksturnya yang krispi dan crunchy dan rasanya yang manis bikin kita nggak akan puas dengan hanya makan satu. Bikin nagih pokoknya, guys!

Kue chocochips

Seperti namanya, kue ini terbuat dari adonan yang diberi tambahan chocochips. Cokelatnya yang meleleh di kue, bikin pengen lagi dan lagi.

resep kue nastar

Ini Resep Kue Nastar yang Mudah dan Enak

Nama baru bandara Yogyakarta

Nama Baru Bandara Yogyakarta Sudah Dirilis, Lho!