in ,

Berangkat! Film Komedi yang Lucu Tapi Kurang Populer

padahal lumayan lucu, lho!

berangkat!
foto: imdb.com

Ngobrolin.id Berangkat! merupakan film komedi petualangan anak-anak muda. Film ini dibintangi oleh Tara Budiman sebagai Jano seorang mahasiswa teknik yang bekerja paruh waktu di toko kaset, Ayushita sebagai Joana seorang mahasiswi jurusan geografi, dan Ringgo Agus sebagai Dika seorang mahasiswa abadi di jurusan fisika.

Jano tiba-tiba merasa jatuh cinta dengan Kayla yang datang ke toko kaset tempat Jano bekerja. Kayla memberikan poster acara musik yang akan ia gelar di Bali beserta 3 tiket gratis. Kebetulan Joana juga sedang menyusun rencana perjalanan penelitian ke Bali agar bisa melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri.

Akhirnya, Joana dan Dika memutuskan untuk menyewa sebuah mobil combi tua dan mengajak Jano. Pada awalnya Jano menolak karena dirinya tidak bisa mendapatkan cuti kerja karena bosnya galak. Namun, ternyata Dika melakukan kekacauan yang menyebabkan Jano dipecat dari tempatnya bekerja.

Tanpa disadari, di dalam mobil combi tersebut ada seorang laki-laki berambut gimbal, tidak mengenakan kaos, hanya celana pendek dan sarung. Dia adalah Gimbal. Ternyata, mobil combi tua tersebut tidak akan bisa jalan tanpa kehadiran Gimbal.

Mereka bertiga akhirnya terpaksa mengajak Gimbal dalam perjalanan mereka agar mobil tersebut bisa jalan.

Perjalanan tiga orang sahabat ini selalu tidak berjalan mulus, mulai dari tertangkap polisi hutan karena mendirikan kemah di kawasan konservasi hingga bertemu kawanan gangster yang sedang diincar oleh polisi.

Setelah melewati berbagai macam kekacauan, mereka bertiga akhirnya berhasil sampai ke Bali dan datang ke acara musik yang digelar oleh Kayla. Bahkan, Jano berhasil menyelamatkan acara musik yang hampir batal tersebut.

Film Berangkat! disutradarai oleh Naya dan cerita film ditulis oleh Isman dan Nicholas. Mereka berhasil mengemas film Berangkat! menjadi film komedi yang sangat mudah dipahami, menghibur, dan membuat penonton tertawa.

Karakter Jano dibuat menjadi cupu, tidak percaya diri, dan emosional. Dika dibuat menjadi penyebab masalah dan sok tahu. Sementara, Joana merupakan karakter yang tegas, pintar, dan terkadang sedikit konslet seperti Dika. Joana dan Dika seringkali tidak sejalan dengan Jano, sebenarnya mereka ingin membuat Jano lebih percaya diri.

Banyak adegan lucu yang gak garing, pas, dan kocak. Sayangnya, film ini gak sepopuler film komedi lainnya.

tanaman hias pembersih udara

Tanaman Hias Indoor yang Bagus sebagai Pembersih Udara

kepribadian berdasarkan genre film

Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Film Favoritnya, Kamu yang Mana?