in

Berawal dari Meme Jadi Realita, Bayar SPP Pakai GoPay!

Semakin mudah bayar spp lewat gopay

bayar spp pakai gopay
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Sejak pengangkatan Nadiem Makarim yang merupakan CEO GoJek menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), mulai tersebar berbagai meme yang mengaitkan dunia pendidikan dengan aplikasi GoJek, salah satunya adalah bayar SPP pakai GoPay. Tak disangka, cuitan iseng itu malah menginspirasi berbagai pihak sehingga diwujudkan menjadi nyata dan sekarang kamu bisa bayar SPP dengan mudah melalui GoPay.

Tak hanya SPP, orang tua murid juga bisa membayar kebutuhan sekolah lainnya seperti kegiatan ekstrakurikuler, buku, dan seragam melalui GoPay dalam fitur GoBills.

Fitur GoBills sudah ada sejak 2017 dan memang diciptakan untuk memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembayaran tagihan apa pun, seperti PLN, air, pulsa, BPJS, internet, TV kabel, asuransi, kesehatan, pajak, zakat, dan hingga kini bisa digunakan untuk membayar SPP.

Mulanya QRIS di Madrasah Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan di Semarang, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Bunda Mulia sudah lebih dulu menggunakan fitur GoBills untuk mempermudah pembayaran SPP para murid dan mahasiswanya.

Kini, setelah diluncurkan secara resmi pada Senin, 17 Feburari 2020, sudah ada 180 lembaga pendidikan seperti sekolah, madrasah, pesantren, dan beberapa tempat kursus di Indonesia yang sudah terdaftar menjadi mitra dalam GoBills.

Fitur ini ditujukan untuk memudahkan para orangtua melakukan pembayaran uang sekolah anaknya tanpa merasa repot dan khawatir kelewat tanggal deadline-nya. Orangtua bisa mengakes pembayaran di mana dan kapan saja.

Inovasi ini disambut dengan baik oleh berbagai kalangan. Pasalnya, saat ini memang sudah masuk ke era digital sehingga sudah seharusnya sistem pendidikan di Indonesia didukung beragam fasilitas digital dan meninggalkan sistem konvensional yang masih serba manual.

Pembayaran melalui digital ini juga akan membantu proses transaksi lebih tersusun dengan rapi dan teratur. Pihak GoPay pun masih ingin memperbanyak mitra sekolah dari seluruh Indonesia.

Cara membayar SPP dari GoPay cukup mudah. Pertama, buka fitur GoBills dalam aplikasi GoJek, lalu pilih menu ‘sekolah’. Selanjutnya, pilih nama sekolah dan masukkan nomor identitas pelajar untuk melakukan pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera. Mudah kan?! Oh, iya! pastikan saldo GoPay kamu cukup, ya!

 

manfaat kopi

Manfaat Kopi yang Jarang Disadari

ampas kopi

Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Disadari