in ,

Berbagai Alasan untuk Memulai Bisnis di Usia Muda

alasan memulai bisnis yang paling sering dijumpai

alasan memulai bisnis
foto: pexels

Ngobrolin.id — Setiap orang memiliki berbagai alasan saat memulai bisnis. Tidak ada alasan yang salah, karena tidak mungkin seseorang memulai bisnis tanpa alasan. Alasan memulai bisnis merupakan dorongan yang paling kuat untuk mereka terus berjuang dengan bisnisnya. Berikut ini beberapa alasan memulai bisnis yang sering digunakan oleh anak muda.

Ingin mencari uang

Remaja belum bisa menghasilkan uang, mereka hanya mengandalkan uang jajan dari orangtua. Oleh karena itu, jika uangnya sudah habis, mereka harus menunggu hingga jatah uang jajannya turun. Nah, ada sebagian remaja yang tidak ingin hanya bergantung pada uang jajan, bahkan ada yang kurang beruntung bisa mendapatkan uang jajan seperti remaja lainnya.

Solusi bagi mereka adalah dengan berbisnis untuk mendapatkan uang. Mereka yang sudah sadar tidak bisa selalu bersandar pada kondisi ekonomi orang lain pasti akan gencar berbisnis.

Pengalaman

Pengalaman merupakan salah satu alasan lain yang paling sering mendorong para anak muda untuk berbisnis. Biasanya, mereka penasaran bagaimana rasanya mencari uang sendiri, susahnya mendapatkan uang, jatuh bangun dalam bisnis, dan serunya sensasi mencoba hal-hal baru.

Mereka yang memulai bisnis karena ingin mencari pengalaman, jarang memikirkan untung yang didapatkan, besar atau kecil. Hal yang terpenting bagi mereka adalah pengalaman yang bisa menempa mereka menjadi pengusaha sukses.

Karena iseng

Waktu di masa muda memang sangat banyak, tugas kamu hanya belajar untuk mempersiapkan masa depan yang bagus. Namun, di sela-sela waktu belajar biasanya para remaja masih tetap memiliki waktu luang yang banyak.

Sebagian dari mereka ada yang memanfaatkan waktunya yang masih sangat luang untuk berbisnis, motivasi awalnya hanya iseng-iseng. Namun, berawal dari iseng-iseng justru bisa membuat para remaja menemukan bakat terpendam karena saat berbisnis kreativitas mereka harus terus berjalan.

Hobi

Ada banyak pebisnis yang memulai usahanya yang berawal dari hobi. Misalnya, hobi mengumpulkan sepatu-sepatu yang hype, tidak disadari ia jadi memiliki hubungan dengan orang-orang yang ada di industri sepatu. Hal tersebut menyebabkan pengetahuan tentang sepatu semakin meningkat. Orang awam yang tidak mengetahui sepatu pasti memercayai rekomendasinya untuk dijadikan referensi memilih sepatu yang bagus. Nah, dari situ bisa jadi peluang bisnis yang bagus. Berawal dari hobi bisa jadi ladang bisnis.

sepeda kemerdekaan

Damn! I Love Indonesia Berkolaborasi Rilis Sepeda Kemerdekaan

bibir hitam

Bibir Hitam? Ternyata Ini Penyebabnya